Ads Top

BPBD Kuningan Raih Juara Umum pada Rangkaian HUT ke-13 BPBD Jabar

Pasukan BPBD Kuningan Rebut Piala Bergilir Gubernur Jawa Barat sebagai Juara Umum pada HUT ke-13 BPBD Jabar 

BANDUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat merayakan Hari Ulang Tahun ke 13 pada Kamis (27/10/2022) ini. Kegiatan memeriahkan HUT ke-13 BPBD Jabar digelar di kantor BPBD Jabar, Jalan Soekarno Hatta Bandung.


Kepala Pelaksana BPBD Jawa Barat, Dani Ramdani mengungkapkan, rangkaian HUT ke-13 BPBD Jabar ini ditujukan untuk meningkatkan ketangkasan, ketanggapan, dan ketangguhan, serta kerja sama dan keakraban BPBD Provinsi Jawa Barat dan BPBD Kabupaten/Kota.


"Pada peringatan ini, Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar juga meluncurkan Aplikasi e-Luna (Elektronik Logistik Untuk Bencana), yang bekerja sama dengan BP2D Provinsi Jawa Barat, TeUniversity, dan Diskominfo Provinsi Jawa Barat," jelas Dani.


Jajaran BPBD Kabupaten Kuningan ikut menjadi peserta pada agenda tersebut. Dalam rangkaian HUT BPBD Jabar ini digelar apel besar BPBD se-Jawa Barat.


Agenda ini juga merupakan bagian dari Bulan pengurangan resiko bencana, dan digelar juga beberapa perlombaan. 


"Alhamdulillah, kami dari BPBD Kuningan pada rangkaian HUT ke-13 BPBD Jabar ini mendapat predikat Juara Umum Piala Gubernur Jawa Barat," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana kepada kuninganreligi.com, Kamis malam.


Selain Juara Umum, BPBD Kuningan juga mendapatkan beberapa predikat, antara lain Juara 1 Lomba Pasang Tenda, dan Juara 2 lomba karaoke antar Kalak. 


Selain itu diperoleh juga predikat Juara 2 lomba kaji cepat kejadian bencana dan Juara 3 lomba kajian kebutuhan pasca bencana yang diikuti oleh seluruh BPBD se-Jawa Barat.


" Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Pak Sekda selaku Kepala BPBD, yang telah memberikan ijin dan dukungannya," kata IB sapaannya.


Indra juga menyampaikan apresiasi kepada BPBD Provinsi Jawa Barat yang telah menginisiasi kegiatan yang sangat baik hari ini.


"Menurut Kami kegiatan HUT ini sebagai sarana koordinasi, komunikasi, menjalin interkoneksi antar wilayah di Jawa Barat," ujarnya.


Ditambahkannya, kepada seluruh jajaran rekan-rekan BPBD Kabupaten Kuningan, IB menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran sertanya dari mulai persiapan sampai dengan pelaksanaan. 


"Hasil yang sangat positif ini tidak terlepas dari perjuangan semua jajaran BPBD Kuningan. Karena, semuanya pasti butuh proses, kerja keras dan kerjasama tim," tandasnya.


Dirinya berharap keberhasilan ini menjadikan motivasi untuk BPBD Kuningan untuk menjadi lebih baik dalam pelayanan Penanggulangan kebencanaan di wilayah Kuningan.


"Semoga tetap selalu tangguh dalam melayani, Salam Tangguh salam Kemanusiaan," ucapnya mengakhiri perbincangan dengan kuninganreligi.com. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.