Ads Top

Warga di sekitar Simpang Empat SMK Yamsik berusaha memadamkan api yang membakar satu unit sepeda motor, pada Sabtu (1/10) siang.

KUNINGAN - Satu unit sepeda motor jenis Honda Vario tiba-tiba terbakar di Simpang Empat SMK Yamsik Kuningan (Jalan Ir H Juanda) Kelurahan Kuningan, pada Sabtu (01/10/2022) siang.

Kejadian tersebut spontan menarik perhatian para pengguna jalan. Lalu lintas yang biasa ramai di jalur tersebut nampak sedikit tersendat.

Pengendara sepeda motor, Soni, warga Kelurahan Kuningan, nampak syok melihat sepeda motor Honda Vario dengan Nomor Polisi E 3110 YO, yang dikendarainya tiba-tiba terbakar.


Menurut Soni, seperti yang diterangkan kembali oleh Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi Mufti, disebutkan saat saksi yang juga korban ini mengantar temannya dari Kelurahan Purwawinangun ke Winduhaji, setibanya di Simpang Empat SMK Yamsik, sepeda motornya terjatuh.

"Sepeda motor yang dikendarai korban terjatuh saat akan menyeberang ke arah timur, akibat jalan yang licin. Kondisi jalan licin karena saat itu selepas hujan dan ada material tanah di permukaan jalan," terang Khadafi kepada kuninganreligi.com, Sabtu sore.

Ketika hendak menyalakan kembali sepeda motornya, selepas jatuh, tanpa disadari api sudah menyala di bagian bawah mesin motor.

" Korban pun terkejut dan langsung membanting sepeda motornya lalu meminta pertolongan pada warga sekitar untuk ikut memadamkan api," jelas Khadafi.

Otomatis, warga sekitar TKP kebakaran sepeda motor ini, terutama para pedagang yang berada di area Jalan Ir H Juanda ini, langsing memberikan pertolongan.

Mereka berupaya memadamkan api dengan alat seadanya 


Pihak UPT Damkar Kuningan sendiri, mengetahui ada peristiwa kebakaran sepeda motor ini dari laporan seorang pengusaha potong rambut, Ujang, yang berada di sekitar lokasi.

"Kita langsung memastikan api benar-benar padam dan membantu membersihkan kondisi jalan yang licin agar tidak ada korban jatuh lagi," paparnya.

Peristiwa kebakaran sepeda motor ini, imbuhnya, diduga akibat kebocoran bahan bakar yang menyambar arus listrik mesin. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.