Ads Top

HUT ke-14, PC PIRA Kuningan Galang Kekuatan Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

HUT ke-14 PIRA di Kabupaten Kuningan 

KUNINGAN - Salah satu sayap Partai Gerindra, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) memperingati ulang tahun ke-14 pada 9 Oktober 2022 ini. Peringatan HUT ke-14 PIRA, digelar secara sederhana yang dipusatkan di DPP Gerindra dan diikuti serentak oleh seluruh PD PIRA Provinsi dan PC PIRA Kabupaten/Kota se-Indonesia melalui video conference.


Agenda HUT ke-14 PIRA di lingkungan PC PIRA Kabupaten Kuningan dilaksanakan di Kantor DPC Gerindra Kuningan, Jalan Raya Ciharendong, Ahad (9/10) pagi.



Hadir pada agenda tersebut, Ketua DPC Gerindra Kuningan, Dede Ismail, Ketua Fraksi Gerindra, Toto Tohari, Ketua PC PIRA Kuningan, Sri Laelasari bersama jajaran pengurusnya.


Secara khidmat para pengurus PC PIRA Kuningan mengikuti rangkaian HUT PIRA yang ditampilkan melalui layar lebar pada video conference. 


Ketua PC PIRA Kuningan, Sri Laelasari, saat dikonfirmasi disela kegiatan tersebut mengatakan, pada ulang tahunnya yang ke-14, PIRA mendapat amanah untuk berjuang bersama sayap partai Gerindra untuk memenangkan kontestasi Pemilu dan Pilpres 2024.


"Apalagi belum lama ini rekan-rekan PIRA se-Jabar sudah mendapat arahan pada pendidikan politik di PD, dengan tagline bersama kita meraih kemenangan," terang Sri. 

Para Srikandi PIRA, imbuhnya, diminta fokus dan menyamakan frekuensi serta menyelaraskan visi untuk memenangkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, pada Pilpres 2024 nanti.


"Perjuangan dan pergerakan PIRA kita fokuskan untuk kemenangan Gerindra dan yang terpenting adalah pemenuhan keterwakilan 30% perempuan untuk jadi Anggota Legislatif di tiap tingkatan," tandasnya.


Untuk di tingkat kabupaten, PC PIRA Kuningan, katanya, tentu perjuangannya harus seirama dengan DPC setempat dan sayap partai Gerindra di tingkat kabupaten yang lainnya.

" Di luar konteks politik, PIRA Kuningan juga gencar melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat," sebutnya.


Salah satu kegiatan yang sedang dilakukan adalah pendampingan masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan dan peningkatan ekonomi.


"Kita punya binaan para pelaku UMKM untuk bisa bangkit ditengah terpuruknya ekonomi pasca Pandemi," ujar Sri lagi.


Untuk masalah kesehatan, PIRA Kuningan juga sedang melakukan pendampingan para penderita Thalasemia yang butuh uluran tangan.


"Ada sekira 12 penderita Thalasemia yang besok kita akan perhatikan. Tentu fasilitasi dari PIRA ini sedikit banyak kita harapkan bisa membantu mereka," ucapnya.



Sementara, Ketua DPC Gerindra Kuningan, Dede Ismail, meminta PC PIRA Kuningan agar lebih meningkatkan kekompakan sesama anggota.


"Kita apresiasi sumbangsih PIRA ini untuk partai dan untuk rakyat. Tentunya jika para Srikandi Gerindra ini bisa lebih guyub dan kompak lagi, akan menghasilkan output perjuangan yang lebih baik," ungkap Deis, sapaannya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.