Ads Top

Lakukan Kunjungan Industri ke PT Astra Daihatsu Motor, Lulusan SMK Karnas Siap Hadapi Dunia Kerja

Puluhan siswa SMK Karnas kunjungan industri di PT Astra Daihatsu motor Karawang 

KUNINGAN - Permasalahan tingginya angka pengangguran terbuka di Kabupaten Kuningan dijawab dengan solusi oleh salah satu sekolah kejuruan, SMK Karya Nasional. 

Untuk mempersiapkan lulusannya agar siap menghadapi tantangan dunia kerja, pihak SMK Karnas Kuningan mengajak 50 siswa melakukan kunjungan industri ke PT. Astra Daihatsu Motor Plant Engine di Kabupaten Karawang. 

"Kunjungan Industri ini bertujuan memperkenalkan sejak dini Dunia Kerja atau Dunia Industri kepada anak didik kita dari Jurusan TKRO ( Teknik Kendaraan Ringan Otomotif) " terang Kepala SMK Karnas, Yepri melalui Wakasek Hubin, Tata Sumiarsa kepada kuninganreligi.com, Sabtu (22/10/2022).

Para pelajar SMK Karnas yang ikut kunjungan industri ini diharapkan setelah lulus nanti sudah mengenal dunia kerja. 

"Pada kunjungan industri di perusahaan otomotif ternama ini, para siswa dan siswi diajak keliling melihat proses pembuatan mesin kendaraan," ungkapnya.

Tata menambahkan, program kunjungan industri ini sudah berjalan lama bahkan SMK Karya Nasional Kuningan sudah bekerjasama dengan PT. Astra Daihatsu Motor dan diwujudkan dengan Program Pintar Bersama Daihatsu.

"Di kampus SMK Karya Nasional Kuningan juga sudah dikembangkan sebuah Dojo (tempat pelatihan) yang dibuat untuk mempersiapkan masuk ke dunia kerja yang sebenarnya," sebut Tata. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.