Ads Top

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan 

LIGA 1 - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan memutuskan untuk menghentikan sementara penyelenggaraan kompetisi sepakbola Liga 1 2022/2023 untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Hal itu dikatakan Iriawan seperti dilansir laman resmi www.pssi.org pada Senin (3/10/2022) siang.

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," katanya.

Terkait tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10) malam, pihaknya menyampaikan duka yang mendalam atas insiden tersebut.

"Kami juga meminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak. Tentu menjadi evaluasi PSSI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi," ungkap Iriawan.

Pasca peristiwa tersebut, PSSI, imbuhnya, langsung membentuk tim investigasi untuk melakukan evaluasi terhadap peristiwa tersebut, dan Tim itu sudah mulai bekerja.

"PSSI mendukung pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus ini. Apalagi kejadian ini mencoreng wajah sepakbola Indonesia," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, meninggalnya ratusan suporter Aremania dan aparat petugas kepolisian pasca pertandingan Arema FC versus Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) malam, membuat Presiden Joko Widodo angkat bicara.


Seperti diunggah pada akun media sosial, Presiden Jokowi menegaskan akan memerintahkan kepada Menpora, Kapolri, dan Ketua PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pertandingan sepakbola dan prosedur pengamanan penyelenggaraannya.

"Kepada PSSI, Saya meminta menghentikan sementara penyelenggaraan Liga 1 sampai hasil evaluasi pertandingan dan perbaikan prosedur pengamanan penyelenggaraannya dilakukan," tandas Jokowi. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.