Ads Top

Pasca Deklarasi Nasdem untuk Anies Capres 2024, Giliran Emak-emak di Kuningan Lakukan Hal Sama

Emak-emak Manies Kabupaten Kuningan beri dukungan untuk Anies Baswedan, Kamis (6/10)

KUNINGAN - Dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk menjadi presiden pada Pilpres tahun 2024 terus mengalir. Pasca Partai Nasdem mengusung Anies untuk Capres 2024, sekumpulan emak-emak di Kabupaten Kuningan juga menyerukan dukungan yang sama kepada Gubernur DKI Jakarta ini.


Bertempat di Gedung Wanita, Jalan Ir Soekarno Kabupaten Kuningan, seratusan emak-emak yang tergabung dalam Emak-emak Militan Anies Baswedan (Emak-emak Manis) menyatakan akan berjuang keras memenangkan Anies Baswedan untuk bisa tampil sebagai Presiden RI mendatang.



"Kenapa kami militan mendukung Anies untuk jadi presiden? Pertama karena Beliau adalah orang Kuningan asli," kata Ketua Emak-emak Manis Kuningan, Dadah Momon Rochmana, saat diwawancarai wartawan.


Kemudian, Emak-emak Manis, katanya, melihat karakter Anies Baswedan adalah sosok pemimpin yang baik, kompeten, jujur dan bersahaja.


"Tentunya kami bangga sebagai warga Kabupaten Kuningan, seandainya Beliau menjadi pemimpin untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi kedepan," ungkap Dadah.


Untuk Pilpres 2024 nanti, pihaknya akan berjuang semaksimal mungkin agar Anies Baswedan bisa memenangkan kontestasi Pilpres.


"Semoga nanti jika Beliau terpilih menjadi pimpinan di negara ini, akan semakin amanah pada rakyat Indonesia," katanya.


Pada momentum Bulan Rabiul Awal, bulan Nabi Muhammad SAW dilahirkan ini, Ia menyebutkan, merupakan momentum yang tepat bagi pihaknya untuk menunjukkan dukungan penuh pada Anies Baswedan.


"Mudah-mudahan suri tauladan Nabi Muhammad SAW yang sangat menyayangi ummatnya ini bisa dituruti Pak Anies, jika ada Ridha Allah SWT, jadi pemimpin bangsa ini, Beliau juga bisa lebih sayang pada rakyat Indonesia," paparnya.


Terpisah, seorang mantan anggota DPRD Kuningan dari fraksi PKB, Aas Hasanah, yang ikut hadir dalam deklarasi tersebut mengatakan, dirinya juga ikut menginginkan agar Anies Baswedan bisa jadi Presiden RI.


"Beliau juga kan orang Kuningan, kenapa tidak kita dukung kan? Kita tentu bangga kalau ada presiden yang berasal dari daerah kita sendiri," ujarnya.


Aas menandaskan, untuk dukungan terhadap Anies Baswedan ini, dirinya tidak melihat dari kepartaian, namun yang dilihatnya adalah sosok seorang Anies-nya.


"Kita melihat sosok dan figur Pak Aniesnya, bukan dari latar belakang partai mana yang mengusungnya untuk jadi presiden," ucapnya.


Terpantau dalam deklarasi yang digelar usai kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, para emak-emak sangat antusias mengikuti acara hingga akhir.


Dalam agenda tersebut juga diterangkan oleh penceramah, Ustad Fitriyadi Rasidj, bahwa manusia akan dikumpulkan dengan siapa yang diidolakannya nanti di hari akhir.


"Idola itu berarti cinta, jika cinta seseorang maka butuh pembuktian. Begitu juga cinta kita kepada Rasulullah. Apapun akan Ia korbankan untuk yang dicintainya," terangnya.



Dalam memilih sosok pemimpin, dijelaskannya, kita harus memilih pemimpin yang menurut kita adil. Selain itu, sosok pemimpin yang baik adalah yang pintar, dan mempunyai kapasitas. 


"Komo lamun jalma urang mah (apalagi kalau orang yang berasal dari daerah kita)," ujarnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.