Ads Top

Peringatan Hari Santri di Kuningan Ditutup Istighosah di Saung Riung Gunung

Sejumlah anggota dan pengurus PSNU Pagar Nusa Kuningan berfoto bersama usai menggelar kegiatan Istighosah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022, di Saung Riung Gunung Kadugede, Ahad (23/10/2022)

KUNINGAN - Rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Kuningan ditutup dengan kegiatan Istighosah (membaca doa dan dzikir bersama) yang berlangsung di Saung Riung Gunung, Desa / Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Ahad (23/10/2022).

Puluhan anggota dan pengurus PSNU Pagar Nusa Kabupaten Kuningan menjadi peserta Istighosah tersebut. 

Nampak hadir juga Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, Kasatkorcab Banser NU Kuningan, Wahyu Hidayah,  dan Ketua PSNU Pagar Nusa Kuningan, Wibawa Gumbira.


Kepada kuninganreligi.com, Ketua PSNU Pagar Nusa Kuningan, Wibawa Gumbira, menyebutkan kegiatan Istighosah tersebut diikuti oleh Pasukan Inti Pagar Nusa Kuningan.

"Ini juga sebagai kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi karena hadir juga para Majelis Pendekar, Dewan Khos dan Dewan Penasehat, yakni Pak Sekda sendiri hadir," ungkapnya.

Semoga melalui silaturahmi ini kita kembali bisa meneguhkan visi bersama bahwa Pagar Nusa Kuningan adalah penjaga Ulama dan Santri di Kabupaten Kuningan.

"Mudah-mudahan kegiatan Istighosah ini membawa keberkahan untuk kebaikan masyarakat Kuningan," ujar Gugum, sapaannya.

Selepas kegiatan Istighosah dilaksanakan acara ramah tamah dan berbincang-bincang terkait program Pagar Nusa Kuningan kedepan. 


Sementara, Sekda Kuningan, sebagai Pembina PSNU Pagar Nusa Kuningan mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan serupa tetap dilaksanakan secara rutin.

"Kita menyambut baik Istighosah ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT juga untuk mempersatukan ikatan silaturahmi di antara para anggota PSNU Pagar Nusa Kuningan," paparnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.