Ads Top

Ratusan Atlet Porprov XIV Asal Kuningan Siap Pertahankan Prestasi

Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH berikan jaminan sosial BPJS kepada para atlet yang terlibat pada Porprov XIV Jabar tahun 2022

KUNINGAN - Sejumlah 226 atlet asal  Kabupaten Kuningan dari 25 cabang olahraga diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi ke-14 Jawa Barat Tahun 2022. Pemberangkatan Kontingen asal Kuningan, yang secara keseluruhan berjumlah 382 orang ini dilakukan di Pendopo Bupati Kuningan pada Selasa (25/10/2022).


Ketua Kontingen Porprov XIV Kabupaten Kuningan, M Ridho Suganda, saat dikonfirmasi mengaku optimis bisa mencapai target raihan medali pada agenda olahraga tingkat provinsi tersebut.



"Ya sebagaimana kita ketahui arahan dari Pak Bupati bahwa kita ditargetkan untuk mempertahankan peringkat 9 besar sebagaimana dicapai pada Porprov 13 lalu," sebutnya.


Dengan target tersebut, Ridho mengaku optimis bisa mempertahankannya karena persiapan Kontingen sudah sangat matang.


"Persiapannya sangat luar biasa para atlet dengan segala keterbatasan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi dalam Porprov nanti," katanya.


Diterangkan, dari 78 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov XIV 2022, kontingen asal Kuningan hanya mengikuti 25 cabang olahraga. Jadwal pelaksanaan Porprov yang diikuti kontingen asal Kuningan sendiri akan dimulai pada 30 Oktober 2022.


"Untuk mencapai prestasi terbaik kami telah menetapkan sasaran target 29 medali emas, 27 medali perak dan 15 medali perunggu dari 14 cabang olahraga yang diharapkan," tambah Ridho.


Sebagai Ketua Kontingen, Ia meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan baik berupa doa dan dukungan langsung di lokasi pertandingan yang akan dihadiri oleh para atlet asal Kuningan.


Sementara, Bupati Kuningan, Acep Purnama, berharap kepada seluruh Cabor yang dikirimkan pada Porprov XIV Jabar bisa memberikan kontribusi dalam peraihan medali.


"Saya yakin para atlet, pelatih dan official telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," kata Acep.


Pihaknya berharap, saat kontingen dikirim ke Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang dan daerah lainnya ini bisa bertanding dengan performa yang maksimal.


"Silakan tunjukkan prestasi yang maksimal sebagaimana hasil latihan yang sudah dilakukan selama ini. Tunjukkan saudara-saudara sebagai Duta Kabupaten Kuningan yang bisa membawa nama harum tanah kelahirannya," tutur Bupati.



Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan, Enay Sunaryo, juga sangat memotivasi ratusan atlet binaannya.


"Walau dengan segala keterbatasan kita akan berusaha agar target 29 emas pada Porprov XIV ini bisa tercapai," sebut Enay. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.