Ads Top

Tina Wiryawati Beri Pemahaman Generasi Z Soal 4 Pilar dan Tupoksi Wakil Rakyat

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Hj Tina Wiryawati di SMK PGRI Kecamatan Ciawigebang 


KUNINGAN - Generasi Z atau kaum muda yang lahir dari tahun 1996 ke atas, tak luput dari sasaran politisi Partai Gerindra Jawa Barat, Tina Wiryawati, untuk memberikan wawasan soal 4 Pilar Kebangsaan.

"Mereka ini kan generasi penerus kita-kita yang sudah punya usia lebih lama. Masa depan bangsa ini tentu akan ditentukan dan diteruskan oleh kiprah mereka," ujar Tina yang juga Anggota DPRD Jabar ini kepada kuninganreligi.com, Senin (17/10/2022).

Baginya, masa depan bangsa jika dilanjutkan oleh para penerus tanpa faham nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan, tentu sangat mengkhawatirkan.


"Pancasila, Undang-Undang Dasar, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, wajib  difahami dan diaktualisasikan dalam kehidupan keseharian. Jika saat ini mereka belum tahu terkait 4 Pilar Kebangsaan ini maka sangat kita khawatir bagaimana masa depan bangsa ini," tuturnya.

Secara sederhana dan dengan konsep obrolan santai, Tina memberikan pemahaman 4 Pilar Kebangsaan ini kepada para siswa di SMK PGRI, Kecamatan Ciawigebang, pada akhir pekan kemarin.

Terlihat, para siswa sangat antusias menyimak pemaparan yang disampaikan oleh Anggota Legislatif dari Dapil Jabar XIII ini.

"Kita sampaikan dengan contoh-contoh yang sederhana dan dapat dipahami mereka. Semoga pesan ini bisa sampai kepada mereka dan bisa ditularkan kepada teman-temannya yang lain," harapnya.

Selain menjelaskan soal 4 Pilar Kebangsaan, Tina juga membeberkan terkait tugas dan fungsi anggota DPRD sebagai wakil rakyat.

"Ya tugas anggota DPRD diantaranya fungsi pembuatan aturan, pengawasan, dan penganggaran juga kita sampaikan kepada mereka," katanya.

Hal itu, ditambahkannya, disampaikan agar para pelajar paham apa yang menjadi tugas wakil mereka di lembaga legislatif.

"Mereka kan pemilih pemula yang akan menentukan siapa wakil mereka di legislatif nanti. Jadi mereka perlu tahu apa tugas wakil rakyat yang akan mereka pilih," tandasnya.


Nampak para pelajar yang mengikuti agenda sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dari Tina Wiryawati ini terlihat faham di akhir kegiatan. 

Mereka bahkan semangat saat Tina Wiryawati memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar materi yang telah diberikan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.