Ads Top

20 Tahun Mengabdi, RS Juanda Komitmen Berikan Kontribusi Kesehatan untuk Kabupaten Kuningan

Ulang tahun ke-20 RS Juanda digelar dengan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat 

KUNINGAN - Keberadaan sebuah instansi rumah sakit untuk melayani kebutuhan masyarakat akan kesehatan sangat penting. Begitu pun dengan eksistensi sebuah rumah sakit yang berada di Jalan IR H Juanda Kabupaten Kuningan, bernama RS Juanda, sangat banyak dirasakan perannya oleh warga Kuningan.


Sejak didirikan pada 12 November 2002, rumah sakit yang pada awalnya khusus melayani untuk perawatan kesehatan ibu dan anak ini, terus berkembang bahkan hingga berusia 20 tahun saat ini.



Perayaan HUT ke-20 RS Juanda digelar dengan banyak kegiatan, di antaranya kegiatan bakti sosial, donor darah, pemeriksaan kesehatan oleh dokter spesialis dan umum, pemeriksaan laboratorium mini, yang semuanya diberikan cuma-cuma kepada masyarakat pada Ahad (13/11/2022).


Owner RS Juanda, Hj Rini Sujianti, dalam keterangannya saat diwawancarai Kuningan Religi, di Agenda RS Juanda Care Day, menyebutkan pihaknya sangat berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat soal kesehatan.

"Alhamdulillah di usia ke-20 tahun ini RS Juanda akan tetap meningkatkan kualitas pelayanan, baik dari segi pelayanan kesehatan maupun infrastruktur pendukung kesehatan lainnya," terang Istri mendiang dr H Sardjono ini.


Sebagai rumah sakit yang sudah berdiri selama 20 tahun, RS Juanda, imbuhnya, telah banyak meraih prestasi di tingkat nasional. Bahkan RS Juanda ini sudah mendapatkan akreditasi Pelayanan Paripurna bintang lima KARS.


Sementara, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, saat memberikan sambutan pada acara senam aerobik massal pada peringatan HUT ke-20 RS Juanda mengapresiasi kiprah rumah sakit tersebut yang selama 20 tahun telah membantu pemerintah daerah dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kuningan.


"Pada rangkaian HUT ke-20 RS Juanda ini sangat luar biasa diperlihatkan ungkapan rasa syukur untuk mengabdi kepada masyarakat. Jarang ya ada konsultasi dokter spesialis gratis seperti ini. Biasanya antri kalau di hari-hari biasa," tutur Acep.


Pihaknya meminta masyarakat memanfaatkan kemudahan-kemudahan pelayanan yang diberikan RS Juanda pada hari ulang tahunnya ini.



"Alhamdulillah kiprah semuanya untuk mengabdi kepada masyarakat sangat bermanfaat. Ibu Rini sebagai pengusaha, Dokter Zaenal sebagai Direktur, Dokter Asep sebagai dokter, Saya sebagai kepala daerah, akan terus memberikan pengabdian sesuai tugasnya masing-masing," paparnya.


Pada agenda RS Juanda Care Day ini diberikan juga ratusan hadiah bagi peserta senam aerobik massal yang digelar di Lapangan Pandapa Paramarta sejak Ahad pagi. 


Kegiatan HUT RS Juanda ini akan terus dilanjutkan dengan agenda-agenda sosial, seperti santunan, pembangunan rutilahu, beasiswa bagi pelajar, dan lainnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.