Ads Top

73 Regu Beradu Kekompakan pada Lomba Gerak Jalan HUT ke-51 KORPRI Kuningan

Ketua DPK KORPRI Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar, melepas para peserta gerak jalan di Pandapa Paramarta, Rabu (23/11/2022)

KUNINGAN - Sejumlah 73 regu (terdiri dari 51 regu putra dan 22 regu putri) utusan dari SKPD dan Kecamatan yang ada di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mengikuti lomba gerak jalan Pekan Olahraga Pemkab Kuningan, pada Rabu (23/11/2022).


Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, di lapangan Pandapa Paramarta, komplek stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan.


Para utusan SKPD dan kecamatan ini menampilkan kreasi terbaik mereka dalam keterampilan baris berbaris yang dinilai oleh dewan juri.


Wabup Ridho dalam pembukaan lomba menyampaikan kepada para peserta untuk tetap menjaga sportifitas dalam bertanding.


"Silakan tampilkan kreasi terbaiknya namun jangan lupa jaga keamanan dan keselamatan selama gerak jalan berlangsung," ucapnya.


Ia juga mengamanahkan kepada para ASN yang tergabung dalam KORPRI Kuningan untuk menjaga persatuan dan kekompakan.


"Para ASN juga jangan lupa tetap memegang teguh prinsip pengabdian dan kedekatan kepada masyarakat," katanya.


Sementara, nampak melepas para peserta gerak jalan dalam rangka HUT ke-51 KORPRI Kuningan ini, Sekda Kuningan, yang juga Ketua DPK KORPRI Kuningan, Dian Rachmat Yanuar.


Adapun rute perjalanan yang ditempuh para peserta gerak jalan ini adalah melewati Jalan Siliwangi - Jalan Aruji Kartawinata - Jalan Baru Awirarangan - Jalan Cut Nyak Dien - Cijoho Landeuh - Desa Sindangsari - Jalan RE Martadinata dan finish di Halaman Kantor Sekretariat KORPRI Kuningan.


Para peserta selain dinilai dari kekompakan baris berbaris juga dinilai dari segi ketepatan waktu dan variasi gerakan serta yel-yel.


Dewan juri yang diberi amanah untuk menilai adalah dari unsur kepolisian, TNI, pengurus DPK KORPRI dan Paskibra Kabupaten Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.