Ads Top

Capres 2024 yang dideklarasikan Partai Nasdem, Anies Baswedan dipastikan tidak jadi hadir ke Kuningan pada 13 November 2022 ini

KUNINGAN - Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-11 Partai Nasdem di Kabupaten Kuningan, akan menggelar agenda Jalan Sehat pada tanggal 13 November 2022 nanti.


Semula, DPD Nasdem Kuningan akan menghadirkan tokoh nasional yang juga didukung partai bertagline "Gerakan Perubahan" ini sebagai Calon Presiden tahun 2024, Anies Baswedan.


Namun, rencana mendatangkan Anies Baswedan pada agenda jalan sehat ini dipastikan batal dilakukan.


Hal itu, menyusul datangnya surat dari DPW Partai Nasdem Jawa Barat yang ditujukan ke DPD Kuningan perihal pemberitahuan pembatalan acara jalan sehat Partai Nasdem bersama Anies Baswedan di Kabupaten Kuningan.


"Ya benar, agenda untuk menghadirkan Pak Anies pada acara jalan sehat nanti kita batalkan, acaranya juga tidak jadi digelar," kata Sekretaris DPD Nasdem Kuningan, Rudi Oang Ramdhani saat dikonfirmasi, Rabu (2/11/2022) malam.



Menurut Rudi, pembatalan acara jalan sehat ini, berdasarkan surat dari DPW Jabar, disebabkan agenda tersebut waktunya berdekatan dengan peringatan HUT Partai Nasdem tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 9-12 November 2022, di Jakarta.


"Pak Ketua DPW menyebutkan agenda jalan santai yang rencananya kita gelar tanggal 13 November ini berdekatan dengan agenda HUT Nasdem secara Nasional, jadi kita ikut instruksi ini," terangnya.


Menurutnya lagi, untuk kegiatan yang rencananya akan menghadirkan Anies Baswedan ini digeser ke Kabupaten Ciamis yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2022 nanti.


"Kami memohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Kuningan atas pembatalan kegiatan jalan sehat bersama Pak Anies ini," sebut Rudi.


Berita sebelumnya, DPD Partai Nasdem Kabupaten Kuningan sudah mempersiapkan agenda HUT ke-11 Partai Nasdem dengan berbagai kegiatan.


Jajaran DPD Nasdem Kuningan telah membuka warung kopi dan makanan khas Kuningan, seperti bubur kacang ijo, hucap, bubur ayam dan lontong sayur, di 4 lokasi dengan nama Warung Kopi Restorasi.


Nasdem Kuningan juga sedang melakukan persiapan untuk menggelar agenda jalan sehat pada 13 November nanti, yang akan menghadirkan Capres yang dideklarasikan mereka yakni Anies Baswedan.


Namun karena agenda jalan sehat ini waktunya berdekatan dengan peringatan HUT Partai Nasdem secara Nasional, maka dipastikan agenda ini batal dan Anies Baswedan juga tidak jadi hadir di Kuningan.  (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.