Ads Top

Almarhumah Dian Fenti Asmara Pernah Menjabat Plt Kasatpol PP yang Dirindukan dan Dijuluki Mother Figure

Almarhumah Dian Fenti Asmara saat menjabat Plt Satpol PP Kuningan dikenal sebagai sosok pemimpin wanita yang bijaksana 

KUNINGAN - Kepergian Almarhumah Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan, Dian Fenti Asmara, ke pangkuan Illahi, membuat kehilangan sejumlah pihak yang pernah mengenalnya saat aktif menjadi pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.


Dian Fenti Asmara, dilantik menjadi Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan pada Bulan Oktober 2021 lalu. Sehingga genap satu tahun lebih 1 bulan, Almarhumah memimpin BKPSDM Kabupaten Kuningan ini.



Sebelumnya, Dian Fenti sempat menjabat sebagai Plt Kepala Satpol PP Kuningan sepeninggal Almarhum Indra Purwantoro.


Meski hanya sebentar menduduki jabatan sebagai pimpinan di Instansi penegak Perda dan Perkada di Kabupaten Kuningan ini, sosok Almarhum disebutkan sebagai sosok yang dirindukan dari sikapnya selama jadi pimpinan.


Ade, salah seorang anggota Satpol PP Kuningan saat dimintai tanggapan mengenai sosok Almarhumah, selama memimpin dirinya di Satuan Pol PP Kuningan, memuji Almarhumah sebagai Amazing Mother Figure (Figur Ibu yang Luar Biasa).

Berita terkait:


"Saya mengenal Almarhumah adalah sosok seorang pemimpin yang tegas, bijaksana, dekat dengan anggotanya," ujarnya, Senin (28/11/2022) malam.


Almarhumah Dian Fenti juga dikenalnya sebagai figur yang ramah, dan mampu melaksanakan segala tugas-tugas walaupun seorang perempuan.


"Pokoknya beliau adalah amazing mother figure, " katanya.


Ia pun memanjatkan doa terbaik untuk Almarhumah Dian Fenti Asmara.


Sebelumnya diberitakan, kabar duka menyelimuti jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Kuningan. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan, Dian Fenti Asmara dikabarkan meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Kota Bandung Jawa Barat pada Senin (28/11/2022) petang.



Kepala Bidang Informasi, Komunikasi dan Publikasi, Diskominfo Kuningan, Anwar Nasihin, saat dikonfirmasi mengenai kabar duka ini, membenarkan hal tersebut.


"Iya Kang, Bu Dian meninggal dunia pukul 18.20 WIB di Bandung," ujarnya membenarkan saat dihubungi melalui sambungan telepon.


Pihaknya meminta masyarakat Kabupaten Kuningan untuk ikut mendoakan semoga Almarhumah diberikan tempat yang mulia di alam barzah, serta diterima Iman Islamnya.(Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.