Ads Top

Atlet Lompat Tinggi Kuningan Raih Emas Porprov Jabar, Besok Diharapkan dari Angkat Berat

Seorang atlet Pabersi Kuningan sumbang medali perak kedua dari Cabor Angkat Berat di ajang Porprov XIV Jabar 

BANDUNG - Kontingen Kabupaten Kuningan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Jawa Barat, hari ini, Selasa (15/11/2022) bisa mengumpulkan 7 medali. 


Satu medali emas disumbang atlet lompat tinggi galah putri, Beby Alya Putri.



Ketujuh medali tersebut disumbangkan masing-masing oleh atlet Cabor Atletik Nomor Lempar Lembing Putri, Lusia Felia Romauli Sitompul (1 perunggu), Cabor Wushu Putri, Paris Rosali de Rosario (1 perunggu), Cabor Wushu Putri, Chalifa Chaerunisa Putri (1 perak), Cabor Atletik Nomor Lompat Tinggi Galah Putri, Beby Alya Putri (1 emas) dan Cabor Bulutangkis Tunggal Putra,  Albani Muhammad Bije (1 perunggu).


Kemudian 2 perak disumbangkan atlet Angkat Berat kelas 47 kg putri, Sumiyati, dan kelas 59 kg putra, Jandab.


Ketua Pabersi Kuningan, Uu Kusmana, saat dikonfirmasi perihal raihan medali yang diperoleh atlet binaannya, mengaku optimis bisa mendulang medali lebih dari capaian hari ini.


"Alhamdulillah hari ini angkat berat mendapatkan 2 medali perak. Atas nama Sumiyati di kelas 47 kg dan Jandab di kelas 59 putra," kata Kadis Kopdagperin Kuningan ini.


Untuk pertandingan selanjutnya yang akan digelar Rabu (16/11) besok, imbuhnya, akan menampilkan atlet Pabersi Kuningan atas nama Susi dan Yolanda.



"Besok 2 atlet putri lagi atas nama  Susi dan Yolanda, Insya Allah dipastikan besok bisa mendapat raihan emas," ujarnya optimis.


Hingga malam ini kontingen Kabupaten Kuningan di ajang Porprov XIV Jabar, berada di posisi 18 perolehan medali sementara.


Kontingen asal Kuningan baru bisa mengumpulkan 5 medali emas, 17 perak dan 15 medali perunggu. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.