Ads Top

Diskominfo Kuningan: Kompetensi Jurnalis Bisa Berdampak pada Kualitas Pemberitaan

Kabid IKP Diskominfo Kuningan, Anwar Nasihin apresiasi wartawan yang mau meningkatkan kapasitasnya.

KUNINGAN - Kompetensi seorang jurnalis butuh peningkatan terus dari waktu ke waktu. Betapa tidak, tantangan profesi seorang jurnalis dengan berkembangnya teknologi informasi akan semakin besar dan butuh peningkatan kapasitas personal seorang jurnalis.


Hal itu, dikatakan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Anwar Nasihin, saat menerima kunjungan wartawan RRI Cirebon di kantornya, Jum'at (4/11/2022).



"Ya tadi disebutkan salah seorang jurnalis di Kabupaten Kuningan Alhamdulillah sudah mendapatkan sertifikat UKW Madya. Dengan demikian bertambah lagi jurnalis yang terus meningkatkan kompetensinya," ungkap Anwar.


Ia mengaku sangat senang dengan semangat jurnalis yang mau terus meningkatkan kompetensi pada profesi yang digelutinya.


" Dengan bertambahnya kapasitas seorang jurnalis tentu bisa menghasilkan produk jurnalistik yang lebih berkualitas," katanya.


Sebagai bagian dari unsur pemerintahan yang membidangi urusan publikasi, Anwar berharap kedepan semakin banyak jurnalis yang terus semangat meningkatkan kompetensi.


"Semoga bisa diikuti oleh yang lainnya, karena kompetensi seorang wartawan ini penting," tandasnya.


Sementara, jurnalis RRI yang terakhir mendapatkan kompetensi wartawan madya di Kabupaten Kuningan, Andini Rahmawati mengaku bahwa UKW Madya yang diikutinya beberapa bulan lalu di Ciamis telah memberikan banyak manfaat baginya untuk  membuat produk jurnalistik yang lebih berkualitas.



"Hasil UKW Madya yang saya ikuti ini  sangat berharga. Agar Saya lebih baik lagi dalam membuat pemberitaan," katanya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.