Ads Top

Emas dari Cabor Panahan dan Soft Tenis Geser Posisi Kontingen Kuningan ke Posisi 16 Porprov Jabar

Cabang Panahan Kontingen Kabupaten Kuningan mendapat 1 emas pada pertandingan Porprov XIV Jabar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis (17/11)

KUNINGAN - Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Jabar hari ini, Kamis (17/11/2022) untuk Kontingen Kabupaten Kuningan kembali membawa kabar gembira. Pasalnya, dua Cabang Olahraga, yakni Panahan dan Tenis Lantai, berhasil meraih masing-masing 1 medali emas.


Dengan raihan 2 medali emas pada hari ini, posisi Kabupaten Kuningan pada klasemen sementara Porprov XIV Jabar, bergeser naik dua peringkat ke posisi 16.



Ketua Umum Perpani Kabupaten Kuningan, Lili Suherli, didampingi Sekretarisnya, Enda Sukenda, menyebutkan, pada pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, salah seorang atlet binaannya berhasil mendapatkan 1 medali emas.


"Ya atlet atas nama M Ryan Hidayat, berusia 16 tahun, berhasil mendapatkan emas di nomor Fita Compound, Aduan Perorangan Putra," kata Lili.


Dijelaskan, para atlet Perpani Kabupaten Kuningan masih bertanding hingga hari ini di Bekasi. Pihaknya merasa bangga atas prestasi yang dicapai atlet binaannya ini.


"Ya jelas bangga lah, terima kasih disampaikan untuk para atlet yang telah berjuang memberikan prestasi terbaiknya untuk Kabupaten Kuningan," ujarnya.


Selain itu, penghargaan disampaikan juga kepada KONI Kabupaten Kuningan, official Kontingen Porprov XIV Jabar asal Kuningan, para pelatih dan keluarga atlet yang sudah memberikan support untuk perjuangan mereka.



Selain dari Cabor Panahan, Cabor Soft Tenis juga mempersembahkan 1 medali emas hari ini. Emas didapatkan oleh atlet Dwi Rahayu Voni dari nomor ganda putri.


Hingga hari ini pukul 14:29 WIB, Kontingen Kabupaten Kuningan berhasil mengumpulkan 9 emas, 18 perak dan 17 perunggu. Kontingen asal Kuningan masih menaruh harapan untuk bisa menembus posisi 10 besar pada Porprov XIV Jabar ini. Harapan capaian medali bisa didapatkan dari 2 Cabor, yakni Angkat Berat dan Atletik. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.