Ads Top

GPA Sandhikala SMAN 1 Garawangi Gelar Lomba Lintas Alam III se-Jawa Barat

 

Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X  Jawa Barat, membuka agenda LLA III GPA Sandhikala SMAN 1 Garawangi 

KUNINGAN - Ekstra Kurikuler Group Pecinta Alam (GPA) Sandhikala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Garawangi menggelar Lomba Lintas Alam (LLA) yang ketiga kalinya pada Sabtu (5/11/2022).


Peserta LLA ke-3 GPA Sandhikala ini adalah dari kalangan pelajar SMA/SMK/MA sederajat se-Provinsi Jawa Barat. Tercatat ada 21 sekolah dari beberapa kabupaten/kota yang mengirimkan perwakilan group pecinta alam sekolahnya untuk ikut gelaran LLA ini.



Guru Pembina GPA Sandhikala, Yofa Fadillah Hikmah, menyebutkan kepada kuninganreligi.com, peserta terjauh datang dari Kota Bandung dan  Garut.

"Sisanya dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah Ciayumajakuning. Ada 21 group putra dan 17 group putri yang ikut LLA kali ini," ujarnya.



Dikatakannya, Lomba Lintas Alam bagi kalangan pelajar ditujukan untuk meningkatkan kecintaan dan kepedulian generasi muda pada lingkungan alam.

"Kami melihat di masa ini, alam dan lingkungan sudah jarang diperhatikan oleh manusianya. Maka kita mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada alam agar alam semesta lebih baik kedepannya," jelas Yofa.




Kegiatan LLA GPA Sandhikala ini, imbuhnya, direncanakan akan digelar secara rutin setiap tiga tahun sekali.


Kegiatan Lomba Lintas Alam GPA Sandhikala ini dibuka oleh  Pengawas Pembina  Disdik Provinsi Jabar  untuk SMAN 1 Garawangi. Ajat Sudrajat, Kepala SMAN Garawangi, Dedi Hidayat. Para peserta dilepas oleh Kapolsek Garawangi, Iptu Deden, Danramil Garawangi, Kapten Inf Tono Harsono, dan Pembina GPA Sandhikala.

Para peserta Lomba Lintas Alam ini melakukan perjalanan menelusuri jalan dan hutan di sekitar Kecamatan Garawangi dengan total jarak rute 10 kilometer. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.