Ads Top

Jalan Penghubung 3 Desa Tertimbun Longsor

Warga Desa Gewok Kecamatan Garawangi kompak bersihkan material longsoran TPT yang menimbun badan jalan, Ahad (13/11/2022)

KUNINGAN - Hujan deras Ahaf (14/11) pagi menimbulkan Tembok Penahan Tebing (TPT) yang menyangga pemukiman warga di Dusun Pahing Desa Gewok Kecamatan Garawangi longsor dan menimbun badan jalan.



Material longsoran berupa tanah dan bongkahan tembok menutupi jalan penghubung 3 desa, yakni Desa Gewok, Kecamatan Garawangi, Desa Cikahuripan Kecamatan Maleber dan Desa Pamupukan Kecamatan Ciniru.


Kepala pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, dalam kaji cepat bencana yang dikeluarkannya, menerangkan TPT yang longsor tersebut menyangga pekarangan rumah warga atas nama Kurdi.


Rumah milik Kurdi ini dihuni oleh 2 jiwa dan volume longsoran TPT adalah panjang 10 meter, tinggi 4 meter dan lebar 2 meter 



"Alhamdulillah langsung dilakukan pengerahan masyarakat untuk membersihkan material longsoran yang menutupi jalan tersebut," kata IB, sapaannya.


Setelah dilakukan pembersihan material longsoran akhirnya jalan penghubung 3 desa ini bisa kembali dilalui oleh kendaraan pada Ahad sore. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.