Ads Top

Dua foto meme soal gaya rambut ini diunggah akun Instagram Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, usai Presiden Jokowi mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat

BANDUNG - Presiden Joko Widodo di depan relawan Gerakan Nusantara Bersatu, Sabtu (26/11/2022) kemarin di Gelora Bung Karno, Jakarta menyebutkan beberapa ciri pemimpin yang menurutnya patut dipilih pada tahun 2024 mendatang.


Ciri pemimpin menurut Presiden Jokowi tersebut,  pimpinan yang memikirkan rakyat diantaranya adalah yang memiliki rambut berwarna putih (memutih) dan ada kerutan di wajahnya.



"Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya kalau putih semua, wah mikir rakyat ini," ungkap Presiden Jokowi dalam video yang juga diunggah di akun media sosialnya.


Entah menanggapi ungkapan soal ciri-ciri pemimpin yang mikirin rakyat versi Jokowi atau bukan, dua orang pimpinan Jawa Barat, Gubernur dan Wakil Gubernur kompak mengunggah meme soal rambut di akun Instagram milik mereka pada Ahad dan Senin kemarin.


Akun Instagram milik Gubernur Jawa Barat, @ridwankamil, Ahad (27/11) kemarin, mengunggah foto Ridwan Kamil dengan modifikasi rambut berwarna putih dan berkaca mata hitam.


Pada unggahan tersebut, akun Instagram Ridwan Kamil menuliskan kata-kata " Disuruh istri, Ganti gaya rambut mulai bulan depan. Entah kenapa. Saya tanya kenapa? Jawabnya:'udah nurut ajah' 😀😀*percakapan imajiner 😀😀".


Kontan, unggahan ber-genre candaan Kang Emil, sapaannya, ini mendapat tanggapan beragam dari warganet pengikut akun tersebut.


Hingga Selasa (29/11) malam unggahan ini sudah mendapatkan 13.686 komentar dan 296.703 tanggapan.


Lain dengan atasannya, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, juga mengunggah meme photo dirinya berkaitan dengan gaya rambut ini.


Pada akun Instagram @ruzhanul, Senin (28/11) kemarin, Uu mengunggah foto dirinya dengan gaya rambut tokoh animasi Naruto.


Dengan pakaian putih-putih bersarung hijau, akun Wagub Jabar ini memodifikasi bagian rambutnya seperti gaya tokoh anime Naruto yang memiliki rambut berwarna kuning plus bando hitam.


"Seperti kata pak @jokowi ciri pemimpin yang mikirin rakyatnya adalah yang wajahnya banyak KERUTAN sama rambutnya PUTIH," tulis caption pada unggahan tersebut.



"Punten (maaf) kalau kerutan saya tidak punya karena masih MUDA dan rajin pakai SKINKER begitupun RAMBUT saya mah sudah rada KUNING karena kepanasan terus sinar matahari alias kapoyan terus panon poe (terjemur terus matahari). Jadi kalau saya kira-kira masuk kategori ciri pemimpin yang mana yah?," imbuh unggahan Wagub Jabar ini.


Tak sebanyak di akun Ridwan Kamil, unggahan Uu hanya mendapat komentar sebanyak 486 netizen dan mendapatkan 2.062 tanggapan.(Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.