Ads Top

Keren, Swadaya: Ratusan Warga Desa Margabakti Perbaiki Jalan Rusak Sepanjang 250 Meter

Kompak. Warga Desa Margabakti Kecamatan Kadugede bergotong royong memperbaiki poros jalan penghubung 2 kecamatan secara swadaya 

KUNINGAN - Menunggu turunnya program perbaikan jalan yang tak kunjung tiba, masyarakat Desa Margabakti, Kecamatan Kadugede, akhirnya berinisiatif untuk memperbaiki jalan kabupaten penghubung 2 kecamatan, yakni Kecamatan Kadugede dan Hantara.


Perbaikan jalan dimulai pada Sabtu (26/11/2022) pagi yang melibatkan ratusan warga turun menyingsingkan lengan baju mereka.



Kepala Desa Margabakti, Asep Sewi Barata, saat dikonfirmasi disela kegiatan perbaikan jalan, menyebutkan, pihaknya bersama masyarakat merasa perlu memperbaiki ruas jalan yang sering dilalui masyarakat sebagai jalur alternatif warga dari Kecamatan Kadugede ke Kecamatan Hantara.


"Akhirnya kita sepakat untuk secara swadaya memperbaiki jalan ini. Panjangnya sekira 250 meter, hari ini dilakukan pengecoran dengan volume 80 x 3 meter," terangnya.


Untuk perbaikan jalan ini, masyarakat secara swadaya mengulurkan bantuan, dan terkumpul 2 dump truk batu split, 3 dump truk pasir, dan 150 zak semen.


"Semuanya berkat kekompakan masyarakat secara gotong royong mengeluarkan bantuan. Untuk pengerjaannya juga oleh masyarakat," katanya.


Pengerjaan perbaikan jalan ini dibutuhkan waktu dua hari, yakni hingga Ahad (27/11) besok.


"Agar kualitas jalannya bagus, maka kami mohon maaf kepada para pengguna jalan, karena jalur penghubung Desa Sindangjawa,  Margabakti, Bunigeulis ini akan kita tutup selama sepekan," jelas Kades Asep.


Terpisah, Kades Cikondang, Lia Nuryanah, mengapresiasi kekompakan pihak Desa dan Masyarakat Margabakti yang telah memperbaiki poros jalan tersebut.



Karena jalur tersebut juga merupakan jalan alternatif menuju Desa Cikondang dari arah Kadugede.


"Terima kasih Pak Kades dan Warga Margabakti," ucapnya singkat dalam status WhatsApp yang dibuatnya Sabtu siang. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.