Ads Top

Nasdem Kuningan Diprediksi Punya Tiket Satu Fraksi di DPRD Kuningan, Anies Effect?

Ketua DPD Partai Nasdem Kuningan, H Chartam Sulaiman 

KUNINGAN - Partai Nasdem Kuningan pada Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) tahun 2024 nanti diprediksi akan bikin kejutan dengan meraih tiket 1 Fraksi di lembaga DPRD Kuningan.
Hal ini disampaikan salah seorang pengamat politik yang enggan disebutkan namanya kepada kuninganreligi.com, Kamis (3/11/2022) pagi.

Hal itu dikatakannya, usai membaca pemberitaan terkait batalnya kedatangan Anies Baswedan ke Kuningan yang direncanakan akan ikut jalan sehat pada 13 November nanti.


Sosok Anies Baswedan, imbuhnya, yang saat ini sudah dideklarasikan oleh Partai Nasdem menjadi Capres tahun 2024, di Kabupaten Kuningan sudah mengakar.

"Ini terbukti bermunculannya relawan-relawan Anies dari berbagai kalangan yang terus mensosialisasikan sosok Capres ini ke masyarakat," ujarnya.

Belum lagi, Anies Baswedan disebutkannya, merupakan sosok yang pernah memiliki masa kecil dan punya keluarga di Kabupaten Kuningan.

"Anies ini dikenal juga putra pituin Kabupaten Kuningan. Saya pribadi berpendapat sosok Anies bagi masyarakat Kuningan sudah tidak asing lagi," katanya.

Bahkan, banyaknya perantauan asal Kuningan yang berada di DKI Jakarta selama Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur, mendapat perhatian dari Anies.

"Saat Kuningan didera bencana alam beberapa tahun lalu, melalui pertemuan para perantauan asal Kuningan, Anies Baswedan banyak memberikan bantuan," sebutnya.

Sosok Anies Baswedan ini, ungkapnya lagi, sedikit banyak bakal menjadi katrol bagi elektabilitas Partai Nasdem setelah Ia dideklarasikan jadi Capres 2024.

"Bukan hal yang berlebihan jika Saya berprediksi Anies Effect akan mengkatrol Partai Nasdem sehingga suara di Pemilu 2024 nanti akan naik signifikan," ucapnya.

Ia menyebutkan, di lembaga legislatif Kabupaten Kuningan, yang semula Partai Nasdem hanya punya 1 kursi, dengan fenomena tersebut, tidak menutup kemungkinan akan bisa mendapatkan lebih banyak kursi, bahkan bisa cukup untuk tiket 1 Fraksi (4 kursi).

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD Partai Nasdem Kuningan, Chartam Sulaiman, mengakui juga memiliki target yang sama dengan prediksi pengamat tersebut.


"Ya Alhamdulillah, usai deklarasi Pak Anies sebagai Capres pada Rakernas Nasdem Saya kira memang ada efek untuk elektabilitas bagi Partai Nasdem (di Pemilu 2024) nanti," terangnya.

Meski suara Partai Nasdem diprediksi akan naik pada Pemilu nanti, Chartam tetap meminta agar para Caleg dari partainya nanti bisa terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kedepan untuk ikut kontestasi Pileg 2024, para Caleg Nasdem tentu harus betul-betul maksimal berjuang," tandasnya.

Dikatakannya lagi, bagi DPD Partai Nasdem Kuningan, Anies Effect ini dianggap sebagai salah satu bonus atau anugerah pada peningkatan elektabilitas partai. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.