Ads Top

Porprov XIV Jabar Berakhir 5 Hari Lagi, Kontingen Kabupaten Kuningan Masih Bertengger di Posisi 17

Kontingen Kabupaten Kuningan saat mengikuti defille pada pembukaan Porprov XIV Jabar di Kabupaten Ciamis, Sabtu (12/11) kemarin

KUNINGAN - Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov ke-XIV Jabar tahun 2002 akan berakhir 5 hari lagi. Dari target masuk 9 besar perolehan medali, Kontingen Kabupaten Kuningan hari ini hanya bisa bertengger di urutan ke-17 klasemen sementara.


Pada Senin (14/11/2022), pada perhelatan Porprov XIV Jabar tahun 2022, Kontingen Kabupaten Kuningan berhasil mengumpulkan 4 medali emas, 12 medali perak dan 10 medali perunggu.



Medali emas untuk Kontingen Kuningan diperoleh dari cabang olahraga atletik dan renang pada nomor loncat indah, masing-masing cabang olahraga mendapatkan dua medali emas.


Sementara penyumbang medali perak adalah dari cabang olahraga biliar, atletik, tenis, karate, bulutangkis, binaraga dan loncat indah.


Untuk medali perunggu dipersembahkan oleh cabang olahraga, atletik, tenis, balap sepeda, karate, bulutangkis, dayung dan loncat indah.


Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat ke-XIV digelar di Kabupaten Ciamis pada Sabtu (12/11) kemarin. Hadir membuka Porprov XIV Jabar, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Bupati Kuningan, Acep Purnama juga ikut mendampingi Kontingen Kabupaten Kuningan pada pembukaan pekan olahraga Jabar yang akan digelar hingga 19 November 2022 tersebut. 


Wagub Uu menyampaikan, ajang Porprov ini merupakan agenda penting dalam rangka mencetak atlet berprestasi baik secara regional maupun nasional. Ia pun optimistis, Porprov akan menjadi ajang seleksi dan pembibitan atlet muda Jabar untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.


“Meski Porprov ini dilaksanakan dengan susana yang minimalis karena keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19, namun para atlet tetap memberikan prestasi yang membanggakan,” ujar Wagub.


Selanjutnya Wagub meminta, selama Porprov berlangsung, seluruh atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dan memberikan penampilan yang terbaik di setiap Cabor yang dipertandingkan.



Sementara Bupati Acep Purnama mengaku optimis Kontingen Kabupaten Kuningan akan bisa mengejar ketinggalan pada papan klasemen perolehan medali Porprov XIV Jabar ini.


"Kepada seluruh atlet dari kontingen Kabupaten Kuningan, tetap semangat dalam bertanding, tunjukan prestasi dengan maksimal dan harumkan Kabupaten Kuningan dalam cabang olahraga. Saya optimis, Kuningan dapat mempertahankan peringkat sembilan besar di Jawa Barat,” ungkapnya saat ditemui usai pembukaan Porprov di Kabupaten Ciamis, Sabtu lalu. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.