Ads Top

Reses, Aleg Gerindra DPRD Jabar Gelorakan Program Ketahanan Pangan dan Cinta NKRI

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati memberikan pemaparan soal Program Ketahanan Pangan bagi para Anggota PPIR dalam kegiatan reses, Kamis (10/11/2022)

KUNINGAN - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Persatuan, Hj Tina Wiryawati melakukan kegiatan reses pada Kamis (10 November 2022) bersama Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Kabupaten Kuningan.


Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 2022 Tina wiryawati fokus dalam pembinaan lansia dari PPIR tersebut untuk bisa melakukan kegiatan ketahanan pangan keluarga.


Program ketahanan pangan keluarga ini diantaranya adalah pembudidayaan ikan dan pengolahan atau budidaya maggot.



"Kebetulan Hari ini adalah hari pahlawan kita melakukan reses bersama para veteran atau mantan pejuang sehingga di masa tua mereka masih bisa berdaya untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga," terang Tina saat dikonfirmasi kuninganreligi.com di salah satu rumah makan di Jalan Otista Kuningan.


Para purnawirawan tersebut, imbuhnya, memiliki usia yang tidak lagi muda namun masih bisa produktif untuk menghasilkan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi keluarga mereka.


"Dua program yang kita tawarkan kepada PPIR ini diantaranya adalah pembudidayaan ikan air tawar dan pengolahan maggot dari sampah rumah tangga," ungkapnya.


Program ketahanan pangan, kata Tina, merupakan program prioritas yang digabungkan oleh ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto selama ini.


Sehingga sebagai kader dari partai Gerindra pihaknya merasa berkewajiban untuk menggelorakan program ketahanan pangan ini di masyarakat dalam berbagai bentuk dan sasaran.


"Di daerah pemilihan Jawa Barat 13 ini kaya akan kolam air tawar sehingga saya memilih program ketahanan pangan dalam bentuk budidaya ikan bagi masyarakat," ujarnya.


Sementara, untuk program budidaya maggot pihaknya selama ini memiliki komitmen dalam penanganan dan penuntasan masalah sampah terutama sampah organik yang dihasilkan dari rumah tangga.


"Untuk budidaya maggot ini saya memang sudah melaksanakan di semua kota Kabupaten termasuk di Kabupaten Kuningan, Pangandaran Ciamis dan kota Banjar," ungkap Tina.


Melalui program budidaya maggot diharapkan permasalahan sampah di masyarakat bisa selesai dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.



Kegiatan reses yang dilaksanakan pada Bulan November ini digelar oleh Hj. Tina Wiryawati di 8 titik yang berada di daerah pemilihan Jawa Barat XIII.


Selain menggaungkan program ketahanan pangan Tina Wiryawati juga mengamanahkan peningkatan kecintaan terhadap NKRI kepada generasi muda yang juga menjadi peserta dalam kegiatan reses yang digelarnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.