Ads Top

Ridwan Kamil Komentari Video Tiga Orang Santuy di Atap Lihat Kebakaran Balai Kota Bandung

Video viral kebakaran Balai Kota Bandung, yang tersebar pada Senin (7/11) siang

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan catatan pada keterangan unggahan video terkait kebakaran yang terjadi di Balai Kota Bandung, Senin (7/11/2022). Pada unggahan video di akun Instagramnya, Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tidak meniru apa yang dilakukan tiga orang dalam video tersebut.



Dalam video yang diunggah RK, nampak tiga orang pria sedang berdiri santai di atas sebuah gedung dengan latar belakang kebakaran Balai Kota Bandung.


Seorang pria malahan nampak mengabadikan gambar kebakaran dengan smartphone yang dipegangnya.


"Hanya di negeri Wakanda, kebakaran jadi tontonan. Seperti bapack-bapack ini yang dengan santuy jongjon nongkrong di atas atap yang membahayakan jiwa mereka sendiri. Mun jangan ditiru," demikian catatan Gubernur RK pada unggahan Instagramnya, Senin (7/11/2022) siang.


Ridwan Kamil mengatakan bahwa kebakaran Balai Kota Bandung sudah berhasil dipadamkan Senin siang tadi. Dan disebutkan juga tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.


"Semoga pelayanan kepada masyarakat bisa segera kembali pulih," ujar pria yang biasa disapa Kang Emil ini.


Ia meminta Pemkot Bandung untuk selalu rutin melakukan audit terkait building safety pada ruangan-ruangannya.



Namun, di sisi lain, pihak Diskominfo Kota Bandung, Yayan A Brilyan, seperti dilansir detik Jabar, mengatakan bahwa ketiga pria dalam video tersebut merupakan pegawai Diskominfo Kota Bandung yang sedang mengamankan kabel-kabel yang terhubung dengan server pemerintahan.


"Oh (video) yang itu. Itu anak-anak yang lagi ngamanin jalur server. Memang tugasnya naik ke atas," ujar Yayan seperti dilansir detik Jabar. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.