Ads Top

Sampaikan Pesan Kebangsaan, Anggota DPR RI Bagikan 8 Ribu Paket Sembako di Kabupaten Kuningan

Ketua DPC PDIP Kuningan, H Acep Purnama, mewakili Anggota DPR RI, HM Nurdin, membagikan sembako kepada masyarakat

KUNINGAN - Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP untuk Daerah Pemilihan Jabar X, H. M. Nurdin gencar menyampaikan pesan-pesan moral kebangsaan kepada masyarakat konstituennya. Penyampaian pesan kebangsaan ini merupakan amanat dari DPP PDIP dan langsung instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.



Penyampaian pesan dilakukan dalam berbagai kegiatan, diantaranya melalui pembagian beras dan sembako.


Seperti yang terlihat di kediaman Anggota DPRD Kuningan, Rana Suparman, Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, pada Ahad (6/11/2022).


Ratusan warga nampak tertib menunggu giliran pembagian paket beras dan sembako yang dilakukan oleh panitia.

"Ya kali ini sedianya Pak Nurdin hadir bersilaturahmi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan kebangsaan. Namun saat ini hadir jajaran pendamping Beliau untuk menyampaikan amanah tersebut kepada masyarakat," terang Acep.


Sebagai Ketua DPC PDIP, Acep juga menyampaikan pesan kepada warga, bahwa agenda tersebut merupakan bentuk kepedulian kader-kader PDIP terhadap kondisi masyarakat saat ini.


"Ini bukti bahwa PDIP sayang kepada masyarakat dan masyarakat pun sayang pada PDIP," ungkapnya.


Ditengah maraknya informasi yang tersebar dalam berbagai media, termasuk media sosial, Acep mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing informasi yang belum jelas kebenarannya.


"Jangan mudah terpancing sebelum kita tahu benar tidaknya. Lebih baik kita lakukan hal-hal yang konstruktif lah. Yang bertani silakan bertani dengan baik, yang berdagang juga," ungkapnya.

Sementara, Anggota DPRD Kuningan, Rana Suparman, yang bertindak sebagai tuan rumah menyampaikan kegiatan tersebut adalah kegiatan Anggota DPR RI menyapa masyarakat.


"Pak Acep hadir sebagai Ketua DPC PDIP Kuningan ya," ujarnya.


Politik, imbuh Rana, tidak hanya sekadar sebuah kepentingan. Tapi politik juga harus bisa membangun karakter bangsa dan masyarakat.


" Termasuk membangun silaturahmi bersama masyarakat, sehingga akan terbangun kesamaan pemikiran antara partai dengan masyarakat," terang Rana.



Soal pembagian sembako, kata Rana lagi, hanyalah sebuah media yang dapat menjadi jembatan tersampaikannya sebuah komunikasi kepada masyarakat.


"Intinya yang terpenting adalah cara pandang Pak Nurdin terhadap bangsa dan negara ini bisa diserap oleh masyarakat. Nanti akan terbangun kesamaan perjuangan parpol dengan masyarakat dalam membangun bangsa ini," paparnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.