Ads Top

Sekda Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar melepas petugas BPBD Kuningan ke lokasi gempa Cianjur, Kamis (24/11/2022) pagi

KUNINGAN - Bala bantuan untuk penanganan dan tanggap darurat kebencanaan pasca gempa bumi Magnitude 5,6 di Kabupaten Cianjur terus berdatangan. 


Setelah 3 hari lalu mengirimkan 6 petugas PMI dan BPBD Kuningan, pada Kamis (24/11/2022), BPBD Kuningan memberangkatkan lagi 7 personel untuk membantu penguatan Posko Tanggap Darurat Bencana Gempa  Cianjur.



Pemberangkatan petugas BPBD ke Cianjur langsung dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar di halaman Setda Kuningan, pada Kamis pagi.


Sekda Dian Rachmat Yanuar menyebutkan, ketujuh petugas BPBD Kuningan yang diberangkatkan akan berada di lokasi terdampak gempa Cianjur selama 3 hari kedepan.


" Ya mereka akan melakukan penguatan posko tanggap bencana di lokasi gempa hingga Sabtu lusa," terang Sekda Dian yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Kuningan.

Berita terkait:



Personel BPBD yang diberangkatkan ini dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana.


Indra Bayu kepada Kuningan Religi menyebutkan, bersama personel yang diberangkatkan ada 2 unit kendaraan yang mengangkut berbagai logistik bantuan bagi warga terdampak bencana di Cianjur pasca gempa bumi M 5,6 tempo hari.


"Adapun logistik yang kita bawa berupa terpal, alas tidur, selimut, kelengkapan sekolah, trash bag, kantong mayat, paket sandang dan bantal," ungkap IB, sapaannya.


Di lokasi terdampak bencana gempa Cianjur ini, pihaknya merencanakan akan membantu mendorong logistik kedaruratan.


"Rencana kita juga akan melakukan pengkondisian /tim advance untuk trauma healing serta konsolidasi dan koordinasi dengan tim posko darurat gempa Cianjur," sebutnya.


Sebelumnya, Hari Selasa (22/11) kemarin, bantuan juga dikirimkan oleh sejumlah petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan.



Tercatat 4 petugas PMI Kabupaten Kuningan dan 2 petugas BPBD Kuningan diberangkatkan pada Selasa (22/11/2022) dini hari menuju Kabupaten Cianjur.


Petugas PMI dibantu kendaraan dari BPBD membawa logistik dan obat-obatan yang sangat dibutuhkan para korban terdampak gempa bumi Cianjur. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.