Ads Top

Wow, Angkat Berat Kontingen Kabupaten Kuningan Juara Umum Porprov XIV Jabar

Kontingen Pabersi Kabupaten Kuningan Juara Umum pada Porprov XIV Jabar 

KUNINGAN - Cabang Olahraga Angkat Berat Kontingen Kabupaten Kuningan, Hari Jum'at (18/11/2022) ini menunjukkan taringnya dengan memborong 4 medali Emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Jawa Barat.


Total medali yang diboyong atlet binaan Pabersi Kuningan ini adalah 10 medali (6 emas, 3 perak dan 1 perunggu). Semua atlet Pabersi Kuningan yang berjumlah 10 orang berhasil menyumbang medali.


Dengan capaian tersebut, Pabersi Kuningan dinobatkan sebagai juara umum pada Cabor Angkat Berat Porprov XIV Jabar.



Raihan jumlah medali yang direbut atlet Pabersi Kuningan merupakan capaian medali terbanyak kedua setelah Cabor Atletik.


Ketua Pabersi Kuningan, U Kusmana, usai pengalungan medali emas kepada para atletnya, Jum'at (18/11) sore, di Kota Soreang, Bandung, mengatakan pihaknya berhasil melampaui target yang ditetapkan KONI Kuningan, yakni sebanyak 5 medali emas.


"Alhamdulillah, dari 10 atlet yang diterjunkan untuk berlaga di ajang Porprov ini semuanya mampu meraih medali, " ujarnya.


Atas capaian ini, pihaknya mengucapkan  terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Ketua KONI dan segenap jajaran Pemkab Kuningan serta seluruh masyarakat.


" Terima kasih atas do'a dan dukungannya baik moril maupun materil sehingga Pabersi Kabupaten Kuningan berhasil memenuhi target bahkan melampaui target perolehan medali di cabang olah raga angkat berat," papar dia.



Keenam atlet penyumbang medali emas untuk Cabor angkat berat Kontingen Kabupaten Kuningan adalah Susi Susanti (52 kg), Yolanda Nur Afifah (57 kg), Maria Magdalena (84 kg), Fitria Martiningsih (84+ kg), Agit Solihin (120 kg) dan Asep Nurdin (120+ kg).


Hingga Jumat sore, Kontingen Kabupaten Kuningan pada klasemen sementara Porprov XIV Jabar berada di posisi 11 dengan capaian 22 medali emas, 23 perak dan 25 perunggu. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.