Ads Top

Datangi TPI Karangsong Indramayu, Ribuan Nelayan Berebut Salaman dengan Menhan Prabowo

Ribuan warga berebut bersalaman dengan Menhan Prabowo Subianto di TPI Karangsong Indramayu, Jum'at akhir pekan kemarin

INDRAMAYU - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, jelang akhir pekan kemarin mengunjungi lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong disela kunjungan kerjanya di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.


Kedatangan Menhan Prabowo disambut ribuan nelayan yang memiliki mata pencaharian di sekitar TPI tersebut. Bahkan, para nelayan yang sudah lama ingin bertemu langsung dengan Menhan Prabowo nampak berebut ingin bersalaman.



Di lokasi TPI Karangsong ini, Prabowo Subianto berkesempatan melihat aktivitas para nelayan yang sedang mengeluarkan ikan dari Cold Storage perahu. 


Selain para nelayan, ribuan warga sekitar yang tengah melakukan transaksi pelelangan ikan sejak pagi hari, juga ikut menyambut kedatangan Prabowo.


Mereka silih berganti, warga bersalaman dengan Menhan RI Prabowo Subianto yang didampingi Forkopimda Indramayu.

Baca juga:



“Terima kasih rakyat Indramayu, terima kasih masyarakat Jawa Barat, terimakasih atas sambutanmu,” kata Menhan Prabowo di depan ribuan warga.


Usai beramah tamah dengan para nelayan, Prabowo Subianto juga sempat menaiki salah satu perahu penangkap ikan milik nelayan Indramayu.


Pada kesempatan itu juga Prabowo Subianto membagikan 1500 paket sembako untuk nelayan dan warga sekitar TPI Karangsong Indramayu.


Diungkapkan Menhan RI Prabowo, perhatian dari negara saat ini adalah memperbaiki kondisi seluruh aparat, mulai dari Kowilhan, Kodam, Korem, Kodim, Koramil, Babinsa, sampai ke tingkat bawah bersama dengan polisi dan pemerintah daerah harus bahu-membahu, membangun, menjaga bangsa Indonesia.


“Alhamdulillah keadaan bangsa kita terus membaik, untuk itu kita butuh kerja sama yang baik antara semua aparat, TNI, POLRI dan pemerintah Daerah serta semua unsur harus rukun Bersatu menjaga keamanan, menjaga ketertiban," papar Menhan.


Persatuan berbagai komponen ini, imbuhnya, bertujuan untuk akselerasi pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.



Usai kunjungannya ke TPI Karangsong Indramayu, Menhan RI Prabowo Subianto kemudian beranjak mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Cadangpinggan Desa Cadangpinggan, Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu.


Sebelumnya diberitakan,  di wilayah teritorial Kodim 0616 Indramayu, Menhan RI Prabowo Subianto membagikan 20 unit sepeda motor untuk para Babinsa.


Menurutnya, para Babinsa ini merupakan garda terdepan dalam mempertahankan NKRI dan menjaga kedaulatan rakyat. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.