Ads Top

Ditargetkan 1500 Personel, Laskar Gerindra Siap Sukseskan Pilpres dan Pemilu 2024

Laskar Gerindra dilantik perkuat mesin partai menjelang pesta demokrasi tahun 2024

KUNINGAN - Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kuningan melantik 150 personel Laskar Gerindra, pada Selasa (20/12/2022), di kantor DPC Gerindra, Jalan Ciharendong, Kabupaten Kuningan.


Ketua DPC Gerindra, H Dede Ismail SIP saat dikonfirmasi disela kegiatan pelantikan tersebut mengatakan, Laskar Gerindra merupakan salah satu sayap organisasi yang dimiliki Partai Gerindra.



"Kita menargetkan pada tahun 2023 nanti terbentuk sejumlah 1500 personil yang diambil dari semua kecamatan," kata Deis, sapaannya.


Ribuan anggota laskar ini, imbuhnya, sengaja dibentuk untuk memperkuat mesin partai dalam mensukseskan kemenangan Partai Gerindra pada perhelatan Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pilkada Kuningan tahun 2024 nanti.


Secara bertahap, para anggota Laskar Gerindra ini akan mendapatkan gemblengan dan pelatihan di pusat pelatihan kader Partai Gerindra, di Hambalang.


"Dalam waktu dekat akan dikirim sejumlah 60 personel untuk dilatih di Hambalang selama 2 pekan lamanya," ujarnya.


Para anggota Laskar Gerindra ini nantinya akan diperbantukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban semua kegiatan partai baik di pusat, provinsi maupun di daerah.


"Nanti akan mengawal Pak Prabowo juga dalam setiap kegiatannya menjelang Pilpres 2024," ucap Deis.


Dalam bertugas, para anggota Laskar Gerindra ini dilengkapi seragam lengkap mulai dari topi, pakaian, hingga sepatu lapangan.


Didepan para kader Gerindra Kuningan, Selasa pagi, Deis juga menekankan kekompakan semua komponen yang dimiliki. Hal ini ditekankan Deis, karena saat ini sudah masuk masa tahun politik, dimana semuanya tertuju pada upaya untuk memenangkan partai pada pesta demokrasi yang sudah di ambang pintu.


"Saat ini kami juga sedang menghadapi perhelatan Akbar, Milad Partai Gerindra pada Bulan Februari 2023 nanti," katanya.



Pada ulang tahun ke-15 Partai besutan Prabowo Subianto ini nanti, DPC Gerindra Kuningan akan menggelar agenda Jalan Sehat yang akan melibatkan ribuan kader dan masyarakat di Kuningan.


"Saat ini sedang dilakukan persiapan untuk pelaksanaan acara tersebut. Agenda jalan sehat ini akan menyediakan ribuan paket hadiah untuk masyarakat umum juga," terangnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.