Ads Top

Kunjungan di Banyuwangi, Prabowo Subianto Disambut Histeris Emak-emak

Di Pondok Pesantren Mansya'ul Huda, Kabupaten Banyuwangi, Jum'at (30/12/2022), Menhan Prabowo Subianto Disambut Histeris oleh Kaum Ibu

BANYUWANGI – Akhir pekan ini, dalam lawatannya di Jawa Timur, Menhan RI, Prabowo Subianto, juga sempat berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi.


Bertempat di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 0825/12 Rogojampi, Banyuwangi, Jumat (30/12/2022), Prabowo kembali memberikan oleh-oleh berupa sepeda motor dan alat komunikasi untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di sana.



Pemberian ini, kata Menhan Prabowo, merupakan bentuk ungkapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para Babinsa sebagai komando teritorial, sekaligus tulang punggung pertahanan negara. 


"Saya datang kesini ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaanmu dan dedikasimu. Komando teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan negara yang kita harap pertahanan keamanan rakyat semesta," ungkap Prabowo.


Menurutnya, TNI adalah tentara rakyat oleh karena itu harus selalu bersatu dengan rakyat, bersatu dengan Polri, bersatu dengan aparat pemerintahan semua.


Selepas kunjungan di Mako TNI ini, Prabowo Subianto melanjutkan kunjungannya di Pondok Pesantren (Ponpes) Mansya'ul Huda Banyuwangi.


Menhan Prabowo disambut penuh keakraban dan kekeluargaan oleh Pengasuh Ponpes Mansya’ul Huda Banyuwangi KH. Fathullah Suyuti Toha.


“Seingat saya, yang jelas akrab itu, saya kenal pertama kaitan dengan masalah pencak silat, pada waktu itu pak Prabowo masih menjadi ketua pencak silat Indonesia,” kata Kyai Suyuti Toha dalam silaturahmi bersama Prabowo.


Bahkan dirinya mengaku kagum sebagai pesilat pada waktu itu, melihat Prabowo Subianto memperagakan kepiawaiannya memainkan pedang dihadapan beberapa pendekar Banyuwangi.


Ada kejadian unik dalam kunjungan Prabowo kali ini. Di Banyuwangi, kedatangan Bakal Calon Presiden RI ini disambut dengan teriakan histeris dari emak-emak.



Dengan mengelu-elukan Prabowo, kaum ibu ini meneteskan air mata mendoakan Prabowo Subianto menjadi Presiden tahun 2024.


Bukan hanya itu, ketika melihat anak kecil berpakaian loreng, secara spontan Menhan Prabowo langsung memberikan hormat dan menggendong anak itu.


Nampak kegembiraan emak-emak terpancar dari wajah mereka saat bisa bertemu dengan orang nomor satu di Kementerian Pertahanan RI ini. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.