Ads Top

Lagi, Menhan Prabowo Subianto Sawer Sepeda Motor untuk Babinsa di Surabaya

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto kembali membekali sejumlah Babinsa di Surabaya dengan kendaraan sepeda motor untuk menunjang tugas mereka, Senin (26/12/2022)

SURABAYA - Pada kunjungan kerja di Kota Surabaya, Jawa Timur, usai bersilaturahmi dengan sejumlah kyai sepuh, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, juga mengunjungi Mako Koramil 0830/05 Tandes, Kodim 0830/Surabaya Utara untuk bertemu dengan para Babinsa.


Lagi-lagi, seperti yang dilakukan di Kodim Indramayu pekan lalu, Prabowo kembali menyumbangkan 20 unit Sepeda Motor untuk kendaraan operasional para Babinsa di Surabaya Utara.



Prabowo mengatakan, kedatangannya ke Koramil 0830/05 Tandes untuk menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh Babinsa dan aparat teritorial Koramil di seluruh Kodam Brawijaya.


"Saya berkeinginan untuk mengunjungi Kodim-Kodim maupun Koramil-Koramil, akan tetapi tidak semua bisa dalam waktu yang cepat," jelas Menhan.


Dirinya mengaku sangat memberikan penghargaan atas jerih payah dan pengabdian para Babinsa yang  menjadi ujung tombak dari pertahanan negara.


"Pertahanan negara kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta. Seluruh rakyat wajib dan berhak untuk membela negara. Karenanya, junjung tinggi selalu kehormatan Merah Putih. Jaga selalu Rakyat Indonesia,” ujar Prabowo. 


Ditambahkannya, Ia berkeinginan bisa memperbaiki semua komando teritorial, dari mulai Babinsa, Korem, Koramil, Kodim, Kodam, hingga Kogabwilhan, untuk diperkuat dan diberdayakan, serta diperlengkapi dengan alat transportasi agar bisa bekerja lebih baik. 


“Selamat bertugas. Ingat, TNI adalah tentara rakyat. TNI berasal dari rakyat, TNI berjuang untuk rakyat. TNI dari rakyat, dan untuk rakyat. Jaga rakyat kita sebaik-baiknya," pesan Prabowo.


Menhan pun mengajak para Prajurit TNI untuk menjaga kerukunan keamanan bersama untuk seluruh rakyat dan bangsa Indonesia. 


"Kita perlu keamanan, kesejukan, ketertiban. Teritorial adalah tulang punggung pertahanan negara,” tegasnya.


Menhan Prabowo pada kesempatan itu didampingi Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan SK Menhan Bidang Kersalem Marsda TNI (Purn) Bambang Eko.


Prabowo pun sempat menyapa sekaligus berbincang dengan Babinsa, Ibu-Ibu dan anak keluarga dari anggota Kodim dan Koramil, Legiun Veteran Pabean Cantian dan warga setempat. 



Saat tiba di Koramil, Prabowo disambut oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, MSc., Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, Aster Kasdam V/BRW Kolonel Arm Wijang Rimoko Ardani, Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Budi Handoko, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0830/05 Tandes, Mayor Inf Heri Susanto, Kapolsek Tandes Kompol Danu Anindhito, Camat Tandes Febri Aditya dan perwakilan Pemkota Surabaya serta warga setempat. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.