Ads Top

Menhan Prabowo di Indramayu: Babinsa Adalah Ujung Tombak Pertahanan Bangsa dan Negara

Menhan Prabowo di Indramayu: Babinsa Adalah Ujung Tombak Pertahanan Bangsa dan Negara

INDRAMAYU - Pemerintah RI terus berupaya memperbaiki kondisi aparat terutama yang berperan dalam menjaga pertahanan negara.


Salah satu bentuk perhatian pemerintah tersebut dibuktikan dengan penyerahan bantuan sepeda motor kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0616 Indramayu.



Menteri Pertahanan Prabowo Subianto langsung hadir dan menyerahkan sejumlah 20 unit sepeda motor untuk para Babinsa ini, pada Jum'at (23/12/2022) di Koramil 01 Indramayu.


Hadir pada pemberian bantuan tersebut Bupati Indramayu, Nina Agustina, Danrem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ), Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan, Dandim 0616 Indramayu Letkol ARM Andang Radianto dan Forkopimda setempat.


"Ini merupakan bentuk perhatian dari negara saat ini untuk memperbaiki kondisi seluruh aparat, mulai dari Kogabwilhan, Kodam, Korem, Kodim, Koramil sampai ke bawah Komcad, Hankamrata,” jelas Menhan Prabowo pada kesempatan tersebut.


Prabowo menandaskan,  aparat Babinsa serta rakyat adalah ujung tombak pertahanan negara.


"Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi kalian. Kalian adalah ujung tombak dari pertahanan negara dan bangsa kita,” ucapnya.


Menurutnya, pada Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) yang dianut negara Indonesia memandang bahwa satu bangsa dan seluruh rakyat bertanggung jawab atas pertahanan atas negara dan bangsa ini.


Menhan berpesan, saat ini dibutuhkan kerja sama yang baik antara semua unsur, baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah maupun masyarakat untuk saling bahu membahu menjaga keamanan dan stabilitas bangsa.


"Hal ini untuk menunjang agar pembangunan ekonomi dapat berjalan lebih cepat dan kesejahteraan rakyat dapat tercapai," ujarnya.



Selain penyerahan bantuan sepeda motor untuk para Babinsa, dalam agenda kunjungan Menhan RI Prabowo Subianto ke Indramayu ini digelar juga kegiatan tatap muka dengan masyarakat Indramayu.


Kepada masyarakat Indramayu, Menhan Prabowo membagikan juga bantuan berupa sejumlah paket sembako. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.