Ads Top

Panduan Ngecamp Akhir Tahun di Talaga Surian Camp Park, Ini Harga dan Fasilitasnya

Salah satu tenda yang terdapat di Talaga Surian Camp Park 

KUNINGAN - Salah satu lokasi camping ground yang direkomendasikan untuk berkemah menikmati masa liburan akhir tahun di Kabupaten Kuningan adalah Talaga Surian Camp Park.


Lokasi tempat wisata yang masih alami ini berada di Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Pengunjung bisa menempuh waktu sekira 22 menit perjalanan dari kota Kuningan ke Talaga Surian ini.


Jarak dari pusat kota Kuningan ke lokasi Talaga Surian Camp Park adalah sekira 11 kilometer jika melewati kawasan wisata Blok Palutungan Desa Cisantana.


Sepanjang perjalanan menuju lokasi tersebut, pengunjung bisa menikmati keindahan alam lereng Gunung Ciremai yang masih asri dan sejuk.


Hamparan lahan pertanian yang hijau dan suhu yang agak dingin menusuk kulit bisa memanjakan mata dan menambah kesegaran tubuh.


Saat tiba di lokasi Talaga Surian Camp Park, kita disuguhi pemandangan hutan Pinus yang tertata rapi. Suasana alami hutan Pinus di ketinggian sekira 1450 Mdpl  ini, sangat cocok bagi penggiat alam yang hobi hiking dan berkemah.

Pengelola Talaga Surian Camp Park, Iman, saat berbincang dengan kuninganreligi.com, Senin (19/12/2022), menyebutkan, jelang liburan akhir tahun pihaknya sudah membuat paket wisata berkemah yang bisa dinikmati para backpacker.


"Kita punya tema kegiatan liburan akhir tahun ini, Bahagia Akhir Tahun dengan Kesederhanaan," ujarnya.


Ada beberapa paket berkemah yang Ia tawarkan. Pertama adalah paket berkemah khusus untuk 3 orang per tenda.


Paket ini memiliki fasilitas menikmati musik akustik, kambing guling, serta makan pagi dan malam. 


"Ada paket Tenda Best View yang kita tawarkan seharga Rp 750 ribu, kemudian Tenda Second View seharga Rp 650 ribu dan Tenda Paket Hemat seharga Rp 350 ribu," paparnya.

Kemudian, 2 paket berkemah lainnya dengan fasilitas beragam, disebutkannya, bisa juga menjadi pilihan.


Pertama, Paket Second View per malam seharga Rp 650 ribu, special edition akhir tahun. Fasilitas yang bisa didapatkan dari paket ini adalah 1 tenda untuk 3 orang, kasur, bantal, selimut, dan disediakan terminal listrik untuk charging gawai. 


"Fasilitas lainnya adalah makan selama dua kali (breakfast dan dinner), bakar-bakar jagung, dan ada hiburan sederhana," terang Iman.


Untuk paket ini, pihaknya hanya menyediakan kuota sebanyak 10 tenda.


Paket yang lainnya, masih edisi terbatas akhir tahun adalah Paket Best View semalam dengan harga Rp 750 ribu. Paket ini disediakan kuota sebanyak 10 tenda.


"Fasilitasnya adalah 1 tenda untuk kapasitas 3 orang, kasur, bantal, selimut, terminal listrik, makan dinner dan breakfast, bakar-bakaran jagung serta hiburan alakadarnya," rincinya.

Harga beberapa paket tersebut, katanya, belum termasuk harga tiket masuk kawasan wisata Talaga Surian yakni sebesar Rp 20 ribu per orang.


Para pengunjung yang ingin memesan paket berkemah ini bisa melakukan registrasi atau bertanya informasi melalui nomor telepon 087723732999 atau 087878544511.


Bagi yang ingin berkemah dengan sewa tenda dan peralatan berkemah lainnya juga bisa bertanya-tanya di nomor tersebut.


Talaga Surian Camp Park merupakan salah satu tempat Ngecamp yang sedang hits di Kabupaten Kuningan. Karena keasrian alamnya dan pemandangan yang bisa dinikmati dari ketinggian lereng Gunung Ciremai.


"Kita bisa melihat keindahan kota Kuningan dan hamparannya dari ketinggian," ungkapnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.