Ads Top

 

Bakal calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kuningan, Anton Octavianto 

KUNINGAN - Riuh rendah kontestasi pemilihan calon anggota legislatif yang sudah memasuki tahapan perekrutan bakal calon oleh masing-masing partai politik sudah terasa hangat. Petugas penyelenggara Pemilu 2024 pun sedang dibentuk di Komisi Pemilihan Umum maupun di Badan Pengawas Pemilu.

Pada perekrutan bakal calon wakil rakyat ini, di Kabupaten Kuningan, terlihat bermunculan sosok-sosok balon legislatif dari kalangan generasi muda. Tak terkecuali di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan.


Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih, mengaku banyak menerima berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif dari kalangan Milenial. Saat ini pihaknya terus melakukan persiapan untuk meraih simpati dari masyarakat kaum milenial tersebut melalui gempuran sosialisasi di berbagai media sosial yang banyak "dihuni" pemilih pemula.

Salah seorang bakal calon wakil rakyat dari kaum muda yang berpotensi di tubuh PKB Kuningan, adalah Anton Octavianto.

Sosok pengusaha muda ini digadang-gadang bisa meraih simpati kaum milenial pada perhelatan Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang. Apalagi, Anton, di tubuh PKB Kuningan, saat ini memegang kendali di bagian Media Center Squad (MCS,) yang getol mempublikasikan kegiatan partai melalui medsos.

Pengamat komunikasi politik, Cecep Handoko kepada Kuningan Religi, berpendapat bahwa pada kontestasi Pemilu 2024 tidak menutup kemungkinan bakal dimenangkan oleh para calon anggota legislatif dari kalangan generasi muda.

"Apalagi mereka yang memiliki latar belakang pengusaha muda yang saat ini punya basis massa pada bidang usahanya. Mereka punya kans besar untuk memenangkan pileg," terang pria yang akrab disapa Kang Ceko ini.

Sosok Anton Octavianto, menurutnya, bisa jadi kuda hitam di kontestasi Pileg nanti, jika melihat potensi yang dimilikinya.

"Ya, Anton Octavianto, sosok pengusaha muda ini di beberapa media sudah mengutarakan keseriusan untuk mengabdikan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kuningan melalui PKB," katanya.

Ceko bertutur, jika PKB konsisten mendukung, sosok Milenial ini, sudah dipastikan suara partai juga terangkat dan berperngaruh juga terhadap calon yang di usung saat pilpres nanti.


"Karena potensi pemilih pemula kedepan sangat besar pengaruhnya pada Pemilu nanti dengan maraknya media sosial saat ini," ucapnya.

DPC PKB Kuningan, imbuhnya, sudah menemukan sosok itu tinggal membentuk tim yang solid dan maping lapangan sesuai dapil masing–masing. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.