Ads Top

Politisi PKB Nasional Ungkap Bangga dengan Kenegarawanan Prabowo Subianto

Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Yanuar Prihatin 

KUNINGAN - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga anggota DPR RI, Yanuar Prihatin, memuji sosok Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, sebagai tokoh nasional yang memiliki sikap sebagai negarawan sejati.


Yanuar mengatakan hal itu secara pribadi, meskipun dalam Rakernas Partai Gerindra beberapa waktu lalu, Partai Kebangkitan Bangsa memang sudah menyatakan akan menjalin koalisi dengan Partai Gerindra untuk perhelatan Pemilihan Presiden 2024 nanti.



"Secara pribadi, saya memang menyukai sosok Pak Prabowo ini. Sikap kenegarawanan yang dimiliki Pak Prabowo patut jadi contoh untuk semuanya," terang Yanuar.


Disampaikannya, secara sejarah, sosok Prabowo Subianto yang mencalonkan diri sebagai Capres di tahun 2019 lalu dikalahkan oleh Joko Widodo.


Namun, dalam perjalannya, saat ini Prabowo Subianto tidak menolak saat ditunjuk sebagai 'bawahan' Presiden Jokowi dalam kabinet.


Untuk diketahui, pada Rakernas Partai Gerindra beberapa bulan lalu Menhan Prabowo Subianto yang juga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, juga mengaku tidak malu jika disebut anak buah presiden Joko Widodo.


Sikap kenegarawanan Prabowo Subianto ini lebih melihat kepentingan bangsa dan negara dibanding kepentingan pribadinya.


Sebagai sosok yang matang mendapat didikan militer, Prabowo Subianto,  selalu memegang teguh kesetiaan pada bangsa dan negara.


"Kesetiaan (pada bangsa dan negara) adalah jiwaku," tegas Prabowo didepan ribuan kader Partai Gerindra saat Rakernas tersebut.



Sosok Kenegarawanan Prabowo Subianto inilah yang kemudian membuat Partai Kebangkitan Bangsa hingga saat ini menjalin komunikasi aktif dalam sebuah koalisi menjelang perhelatan Pilpres 2024. 


Bahkan Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar, sempat mencetuskan bahwa Prabowo Subianto adalah Capres yang akan diusung partainya pada Pilpres 2024 nanti. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.