Ads Top

SPIN Rilis Hasil Survey Elektabilitas Bakal Capres 2024, Prabowo Subianto Tertinggi

 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Rohmat Marzuki, S.Hut 

JAKARTA – Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) merilis hasil survey terkait elektabilitas bakal calon presiden atau bacapres di Pilpres 2024 yang dilakukan pada 1-10 Desember 2022 di 34 provinsi Indonesia.


Hasilnya, terlihat Menhan Prabowo Subianto, menempati urutan pertama dengan tingkat elektabilitas 31,8 %. Disusul nama Ganjar Pranowo 20,1%, 



Anies Baswedan 19,7%, Ridwan Kamil 9,7%, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 3,2% dan Khofifah I Parawansa 2,4%.


Selanjutnya ada juga nama Puan Maharani 2,4%, Erick Thohir 1,6%, Muhaimin Iskandar 1,3%, Airlangga Hartarto 1,2%, Andika Perkasa 1,2%, Sandiaga Uno 1,2%, Ahmad Heryawan 1,1% dan warga yang mengaku belum punya pilihan ada 3,1% responden.


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Rohmat Marzuki, S.Hut yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra ikut menanggapi hasil survei yang dirilis SPIN ini.


Kepada media, Rohmat mengatakan dirinya tidak heran saat melihat Hafil survey tersebut yang menunjukkan  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menduduki peringkat teratas elektabilitas tertinggi di angka 31,8% bahkan cenderung menguat sebagai Capres.


" Responden pasti melihat sosok Pak Prabowo lantaran pilihannya bergabung di pemerintahan Jokowi - Ma’ruf dan kinerjanya selama ini bisa dilihat langsung oleh masyarakat," jelasnya.


Bergabungnya Prabowo ke Koalisi Jokowi, imbuh Rohmat, membuktikan sikap negarawan dan keikhlasan demi persatuan bangsa. 


"Kami melihat penerimaan masyarakat terkait Beliau sangat luar biasa, termasuk di Jawa Tengah. Itu terlihat saat Prabowo melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat serta daerah lainnya,“ ungkapnya, Jumat (30/12/2022).



Rohmat sepakat dengan elektabilitas Prabowo Subianto sebagai pemilik elektabilitas tertinggi lantaran kinerjanya termasuk paling bagus di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.


“Hasil survei yang menyebut Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto adalah Menteri Jokowi-Ma'ruf dengan kinerja terbaik, bukan hanya survei kali ini, akan tetapi semua lembaga survei. Kinerjanya bisa dirasakan, disaksikan langsung oleh masyarakat, baik di bidang pertahanan, penanganan pandemi dan bencana alam maupun pembangunan lumbung pangan”, jelas Rohmat.


Selanjutnya Rohmat memandang bahwa berdasarkan kinerja, maka Prabowo dianggap mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi saat ini.


“Pak Jokowi juga menyebut presiden selanjutnya jatah Prabowo Subianto dan itu disambut baik oleh masyarakat, termasuk pemilih Jokowi ada migrasi kepada Pak Prabowo, ditambah pemilih Prabowo yang terus solid hingga saat ini” ujarnya.(Nars)


Diberdayakan oleh Blogger.