Ads Top


LIGA 1 (BRI) - Laga ke-12 Persib Bandung pada lanjutan kompetisi Liga 1 BRI, Sabtu (10/12/2022) sore, Maung Bandung berhasil mengungguli rivalnya, Persebaya Surabaya, dengan skor 2-1.
Kesebelasan kebanggaan para Bobotoh ini sempat tertinggal 0-1 dari Bajul Ijo, sebutan kesebelasan kebanggaan para Bonek.

Gol Persebaya dicetak Leo Lelis pada menit ke 44, menjelang turun minum. Leo berhasil memanfaatkan umpan pendek dari SRP Junior di dekat kotak penalti Persib.


Setelah mengecoh pemain belakang Persib, Junior mengumpan bola ke arah Leo yang berdiri tepat di dekat titik penalti. Dengan satu sontekan, Si Kulit Bundar berhasil melambung melewati seorang pemain Persib dan tak terjangkau oleh penjaga gawang Teja Paku Alam.

Setelah turun minum, kondisi permainan para punggawa Maung Bandung semakin memanas. Pelatih Luis Milla merombak lini gelandang dan bertahan Persib dengan memasukkan 3 pemain, Beckham Putra, Henhen Herdiana dan Abdul Aziz. Daisuke Sato, Nick Kuipers dan Frets Butuan tak melanjutkan permainan di babak kedua.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang ini, Menit ke 60, Luis Milla kembali memasukkan pemain Robi Darwis menggantikan D Kusnandar.

Alhasil, dengan kekuatan baru ini, Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-64. Pemain nomor punggung 77 ini  berhasil menjaringkan bola ke gawang Persebaya yang dijaga E Ari, skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-75, Maung Bandung berhasil menambah skor lewat serangan penyerang David da Silva.

Da Silva bisa memanfaatkan umpan cantik dari Henhen Herdiana dan Maung Bandung pun unggul 2-1.

Keunggulan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya ini tidak berubah hingga pertandingan usai.

Atas kemenangan hari ini, Maung Bandung merangkak 1 tingkat dari pekan lalu. Persib Bandung berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 BRI pekan ke-12 ini dengan jumlah 22 point.


Sementara, rivalnya, Persebaya Surabaya saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara, dengan jumlah 15 poin dari 13 kali bertanding.

Untuk jadwal berikutnya, Persib Bandung akan menghadapi Dewa United Tangerang Selatan pada Rabu (14/12/2022) pekan depan. Dewa United saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 BRI dengan jumlah poin 12 dari 12 kali bertanding. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.