Ads Top

Tutup Tahun 2022, Sejumlah Hasil Pekerjaan SKPD Diserahterimakan di Pendopo Kuningan

Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH menandatangani sejumlah prasasti kegiatan proyek yang diselesaikan sejumlah SKPD di Tahun 2022, disaksikan Wakil Bupati Kuningan, Sekda Kuningan, dan jajaran Forkopimda 

KUNINGAN - Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan menuntaskan sejumlah kegiatan di tahun 2022. Sejumlah hasil kegiatan itu diserahterimakan pada agenda Ngawangkong di Pendopo, Sabtu (31/12/2022) siang. 


Beberapa OPD yang melakukan serahterima hasil kegiatan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan adalah Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kuningan, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Kabupaten Kuningan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan.



Kemudian, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan, dan terakhir Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan.


Serahterima hasil kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Kegiatan Tahun 2022 oleh Bupati Kuningan dengan sejumlah SKPD.


Agenda dilanjutkan dengan peresmian proyek kegiatan tahun 2022. Bupati Acep Purnama menandatangani prasasti peresmian proyek tersebut disaksikan Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda bersama Pejabat Forkopimda, Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar serta tamu yang hadir.


Kegiatan Ngawangkong di Pendopo ini dihadiri juga jajaran pimpinan OPD, para Camat, para Kabag di lingkup Setda Kabupaten Kuningan, serta undangan lainnya.


Agenda ini bertema "Sarana Menampung Aspirasi Masyarakat Kuningan" yang masuk pada program kegiatan Bagian Protokol Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kuningan.


Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan Agenda Ngawangkong di Pendopo merupakan salah satu program dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat dan sarana sosialisasi hasil pembangunan.


" Juga termasuk upaya dalam mendorong partisipasi masyarakat sehingga diharapkan dapat terciptanya komunikasi yang membangun antara masyarakat dan pemerintah," ujar Bupati.


Acep mengaku bersyukur karena telah melampaui usia 4 tahun memimpin Kabupaten Kuningan bersama Wakil Bupati, M Ridho Suganda.


"Beragam dinamika dan tantangan telah selesai kita lewati bersama-sama dan merupakan bekal pada satu tahun ke depan untuk menuntaskan Visi Misi Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa yang telah kita usung bersama-sama sejak Tahun 2018," ungkap Bupati.


Proses tata kelola pemerintah yang dipimpinnya selama 4 tahun terakhir, mengalami pasang surut dan batu yang terjal.


"Hambatan pandemi covid-19 yang tak kita duga telah meluluhlantakkan semua sendi kehidupan, utamanya dari segi ekonomi sehingga memaksa kita harus melakukan refokusing anggaran kita yang sudah terbatas," ujarnya.


Pihaknya bersyukur gelombang Pandemi saat ini akan menjadi endemik di tahun depan, hal tersebut menjadi momentum kebangkitan dalam memandang hari-hari kerja ke depan dengan penuh semangat.



Pada sisa masa kepemimpinannya ini, Bupati Acep mengaku masih banyak target dan harapan yang perlu diwujudkan dan dipenuhi.


"Namun kita masih memerlukan dukungan, doa dan kolaborasi dari berbagai stakeholder untuk mencapai apa yang kita harapkan. dengan kebersamaan membuat kita kuat, dengan kebersamaan membuat kita maju," tandasnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.