Ads Top

Para anggota PPS foto bersama jajaran Forkopimda usai dilantik dan diambil sumpah jabatan, Selasa (24/01) di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

KUNINGAN - Sejumlah 1.128 Anggota Panitian Pemungutan Suara (PPS) dari 376 desa dan kelurahan se-Kabupaten Kuningan secara resmi dilantik oleh Ketua KPU Kuningan di Aula Diva Convention Hall, Jalan Ir Soekarno, Kuningan, Selasa (24/01/2023).


Mereka diambil sumpah jabatan oleh Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi, untuk melaksanakan tugas sebagai PPS dengan mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi atau kelompok dan mengedepankan netralitas dalam bekerja.



Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi, saat dikonfirmasi kuninganreligi.com, Selasa sore mengatakan, usai dilantik, para anggota PPS ini diminta segera melaksanakan konsolidasi di internal mereka.


"Konsolidasi internal ini ditujukan untuk memilih ketua dan divisi-divisi agar bisa segera bekerja sesuai tupoksinya masing-masing," katanya.


Imbuh Asfa, sapaannya, konsolidasi ini adalah untuk membentuk tim yang akan bekerja pada setiap tahapan Pemilu 2024 di tingkat desa.


"Kemudian PPS juga diharapkan bisa melakukan konsolidasi eksternal, dengan komunikasi kepada pihak desa agar setiap tahapan pekerjaan berjalan lancar," ujarnya.


Pihaknya meminta para Anggota PPS bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk membantu KPU melaksanakan berbagai tahapan Pemilu.



"Silakan bekerja profesional. Kita juga akan melakukan pembimbingan dan pelatihan agar mereka bisa menguasai cara kerja melalui berbagai bimtek, baik oleh KPU maupun PPK," tukasnya.

Terpantau, dalam agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota PPS ini dihadiri juga oleh Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, jajaran Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.