Ads Top

Dandim 0615/Kuningan serius membantu pemerintah dalam penanganan Stunting dengan mendatangi rumah-rumah warga

KUNINGAN - Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah teritorial Kodim 0615/Kuningan serius membantu pemerintah daerah dalam percepatan penanganan masalah Stunting.


Jajaran Kodim 0615/Kuningan yang dipimpin Dandim Letkol INF Bambang Kurniawan mengatakan, pihaknya saat ini gencar diperbantukan untuk masalah Stunting ini.



Salah satu program yang sedang dijalankan pihaknya adalah program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).


Sebagai Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan juga diberi tanggung jawab menjadi bapak asuh yang terus memberikan perhatian terhadap anak stunting di wilayahnya.


"Seperti saat ini saya mengunjungi rumah anak stunting di Kecamatan Kuningan untuk diberikan beberapa paket bantuan," ujar Letkol Bambang saat memberikan bantuan kepada salah satu anak di Pasapen Kuningan, Rabu (11/01/2023).


Wujud keseriusan TNI AD dalam penanganan Stunting, imbuhnya, dilaksanakan dalam bentuk pemberian bantuan kepada anak penderita Stunting.


"Selain itu, kita juga memberikan edukasi kepada keluarga mereka dengan cara mendatangi rumah-rumah mereka," ungkap Dandim.


Untuk suksesnya program BAAS ini, pihaknya mengaku terus berkoordinasi dengan Pemerintah setempat untuk mendata kasus-kasus Stunting ini.



"Ketika didapati, kami akan langsung mendatangi ke rumahnya, kemudian diberikan bantuan dan edukasi," tandasnya.


Dari data yang dimilikinya, Dandim menjelaskan, saat ini di Kabupaten Kuningan tercatat ada 4.798 balita stunting. Jumlah tersebut perlu menjadi perhatian khusus pihak-pihak terkait. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.