Ads Top

Gasak Brankas Minimarket, Kawanan Maling Bawa Kabur Uang Kas Rp 75 Juta

Seorang petugas kepolisian Polres Kuningan sedang memperhatikan brankas uang yang dirusak kawanan maling minimarket di Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Ahad (08/01/2023)

KUNINGAN - Sebuah minimal waralaba di perempatan Jalan Lingkar Timur - Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, kemalingan pada Ahad (08/01/2023) pagi.


Kejadian dibobolnya minimarket Alfamart ini diperkirakan berlangsung pada pukul 06:30 WIB pagi hari.



Korban, pemilik usaha waralaba tersebut, atas nama Ela Hayati, dalam keterangannya menjelaskan kronologi kejadian dari versi seorang karyawan penjaga minimarket itu.


Menurutnya, sekira jam 06.30 WIB dirinya dihubungi oleh seorang pegawai yang melaporkan adanya kejadian kemalingan di Alfamart Panawuan.


"Saya langsung datang ke Alfamart tersebut dan benar, pencurian diduga dilakukan oleh lebih dari 2 (dua) orang pelaku yang belum diketahui identitasnya, " terangnya.


Dijelaskannya, pelaku melakukan pencurian tersebut diduga dengan cara merusak tembok belakang (bagian gudang) dengan menggunakan alat Bor.


Saat masuk ke dalam gudang,  pelaku mendorong dus minuman, kemudian pelaku masuk lewat lubang tembok tersebut.


Pelaku sempat melakukan pengerusakan alat DVR dan Hardisk CCTV.


"Kemudian merusak brangkas dan mengambil uang yang berada di brangkas, " imbuhnya.



Tak cukup dengan uang curiannya, pelaku juga merusak pintu gudang dan mengambil berbagai macam merk rokok yang ada di dalam gudang.


Kerugian dari aksi pencurian ini, saksi menyebutkan nominal sekira Rp 75 Juta.


Saat ini kejadian pencurian Alfamart ini sedang dalam penanganan pihak kepolisian Polres Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.