Ads Top

HIMAKU Sukses Gemilang Gelar Sajati Cup 1 Futsal Competition, Ini Harapan Bupati

Tim juara pada kegiatan turnamen Sajati Cup 1 Futsal Competition HIMAKU tahun 2023

KUNINGAN - Himpunan Mahasiswa Kuningan (HIMAKU) telah sukses dengan gemilang menggelar kegiatan kompetisi futsal antar SMP dan SMA Sederajat yang diberi tajuk Sajati Cup 1 di awal tahun 2023 ini.


Penutupan kegiatan Sajati Cup 1 dilaksanakan Kamis (05/01/2023) kemarin di GOR Ewangga, kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan.



Kompetisi futsal yang digelar meriah ini diikuti 64 tim dari SMP dan SMA sederajat se-wilayah Ciayumajakuning.


Tampil sebagai juara 1, untuk tingkat SMP sederajat, diraih oleh SMPN 1 Cidahu. Disusul di urutan Runner up, SMPN Cilimus dan juara bersama ketiga, SMPN 7 Kuningan (B) serta MTs Persis Cikijing, Majalengka.


Sementara, untuk tingkat SMA sederajat, tim SMAN 3 Kuningan A dan B merebut juara 1 dan 2. Untuk juara 3 diraih bersama oleh tim SMKN 3 Kuningan (B) dan SMAN 1 Jalaksana.


Bupati Kuningan, Acep Purnama, pada sambutan sebelum acara penutupan Sajati Cup 1, mengaku mengapresiasi kegiatan kompetisi olahraga futsal yang digelar Himaku ini.


"Pemda Kuningan berharap kegiatan ini bisa menghidupkan terus geliat olahraga khususnya bagi para pelajar di Kabupaten Kuningan," kata Acep.


Ia meminta, panitia bisa melaksanakan agenda serupa di masa yang akan datang.


"Dari kegiatan ini bisa juga melihat potensi bakat-bakat para pelajar dari segi olahraga yang bakal mengangkat prestasi di bidang olahraga di Kabupaten Kuningan," harapnya.



Acep meminta kepada KONI Kabupaten Kuningan agar ikut aktif melakukan pembinaan dan menjaring potensi-potensi olahragawan baru dari kalangan pelajar dan mahasiswa di Kuningan. 


Selama kegiatan turnamen berlangsung, berjalan lancar dan sukses dengan tidak ada kendala apapun. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.