Ads Top

Hujan 5 Jam, Longsor di Desa Patala, 2 Rumah Warga Ambruk

Rumah warga Desa Patala Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan, ambruk tertimpa material longsoran tebing pada Sabtu (21/01/2023)

KUNINGAN - Dua unit rumah milik warga Dusun Cikaso Desa Patala Kecamatan Cilebak Kabupaten Kuningan, ambruk tertimbun longsoran tebing, pada Sabtu (21/01/2023).


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana, saat dikonfirmasi Sabtu malam, memberikan keterangan, sesuai laporan sementara yang diterima dari aparat desa setempat bencana longsor terjadi pada pukul 17:30 WIB.



"Iya benar, sesuai laporan sementara, lokasinya di Dusun Cikaso RT.011 RW.003 Desa  Patala  Kecamatan Cilebak," ujar Kalak BPBD Kuningan.


Berdasarkan informasi tersebut, imbuhnya, tidak ada korban jiwa pada bencana longsor tadi sore ini.


"Kejadiannya tebing longsor menimpa rumah milik Bapak Jumawan yang dihuni 5 jiwa, mengakibatkan rumah rusak berat," jelas IB, sapaannya.


Pada Sabtu siang hingga sore tadi, katanya lagi, hujan ringan terjadi di wilayah Kecamatan Cilebak selama 5 jam sehingga mengakibatkan terbing di Dusun Cikaso ini longsor.


"Untuk penanganan sementara kami berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk mengevakuasi penghuni rumah ke tempat yang lebih aman. Khawatir terjadi longsoran susulan," sebutnya.



Untuk sementara waktu, penghuni rumah tersebut saat ini sudah dipindahkan ke rumah saudaranya yang berlokasi di Dusun setempat.


Sementara dari informasi terhimpun, disebutkan ada 2 rumah ambruk tertimbun longsoran tebing pada Sabtu (21/01/2023) sore.


Video peristiwa longsor ini tersebar di media percakapan Warganet Kuningan. Nampak kerusakan berat terjadi pada bangunan rumah milik warga Desa Patala ini akibat tertimbun material longsoran.(Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.