Ads Top

Innalilahi, Pulang Jemput Anak Mengaji, Nurhayati Tertimbun Longsor, Meninggal di Perjalanan Menuju RSUD

 

Longsor TPT di Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang, Ahad (22/01) sore tadi

KUNINGAN - Bencana longsor di Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang kembali terjadi pada Ahad (22/01/2023) sore. Sebuah TPT halaman belakang rumah warga di Blok Gardu RT. 0011 RW. 005 Dusun Pahing Sesa Kertawirama tiba-tiba ambruk ke bagian akses jalan lingkungan setempat.


Malang, salah seorang warga, Nurhayati (37 tahun), yang sedang melintas di jalan lingkungan tersebut, setelah menjemput anaknya yang sedang mengaji, ikut tertimpa longsoran.



Warga setempat sempat mengevakuasi korban Nurhayati untuk dirawat di RSUD 45 Kuningan. Sayangnya, di perjalanan menuju rumah sakit, korban menghembuskan nafas terakhirnya.


Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, dalam laporan kaji cepatnya membenarkan peristiwa longsor yang menimbulkan korban jiwa ini.


"Korban Jiwa atas nama Ibu Nurhayati 37 akibat TPT halaman rumah bagian belakang milik Bapak Sadi longsor dan menimbun akses jalan lingkungan serta menipa seorang warga yang melitas," jelasnya, Ahad malam.


Ditambahkannya, korban meningal dunia saat di jalan menuju Rumah Sakit Umum 45 Kuningan.



"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada hari Ahad (22/01) mulai pukul 14..30 WIB hingga pukul 18.00 WIB mengakibatkan tebing tersebut longsor," sebutnya.


Indra menambahkan, TPT rumah yang longsor ini berukurun Panjang 10 meter, tinggi 3 meter dan  lebar 1 meter.


Diinformasikan, keluarga korban akan melakukan pemakaman Almarhumah pada Senin (23/01/2023) besok. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.