Ads Top

Persib Bandung vs Persija Jakarta pada Rabu (11/01/2023) di Stadion GBLA berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung 

LIGA 1 (BRI) - Pangeran Biru, Persib Bandung, mengalahkan Persib Bandung pada laga tunda pekan 11, Rabu (12/01/2023) sore ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.


Gol tunggal Maung Bandung dicetak penyerang Ciro Alves pada menit ke-63 babak kedua. Ciro berhasil memanfaatkan umpan bola dari David da Silva.



Pasca kebobolan 1 gol, Thomas Doll melakukan pergantian 2 pemain yakni pemain bertahan, Rio Fahmi diganti oleh gelandang Alfriyanto Nico, dan pemain gelandang Hanno Behrens oleh gelandang Ginanjar Wahyu.


Sepertinya Thomas Doll ingin agar anak asuhnya ini lebih banyak bergerak di lapangan tengah dan menyerang.


Namun hingga peluit panjang dibunyikan, pada pertambahan waktu 5 menit dari 90 menit pertandingan, Persija Jakarta tidak mampu membalas gol ke gawang yang dijaga Teja Paku Alam.


Bermain di kandang, Pangeran Biru rupanya memiliki mental lebih percaya diri. Terbukti serangan demi serangan yang dilancarkan pemain Macan Kemayoran ini bisa dihempaskan tembok pertahanan Maung Bandung.


Sebenarnya, Persib Bandung bisa menambah satu gol lagi jika hadiah  tendangan penalti yang diberikan wasit bisa dieksekusi baik oleh Beckham Putra pada menit ke 44 babak pertama.


Sayang hadiah tendangan penalti tersebut tak bisa menjaringkan si kulit bundar ke gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa.


Pertandingan penuh rivalitas ini terlihat seru. Bahkan, wasit Steven Yubel Poli sempat mengeluarkan 7 kartu kuning, 3 kartu kuning untuk Persib Bandung dan 4 kartu kuning untuk Persija Jakarta.


Dengan skor 1-0 untuk Persib Bandung ini, Pangeran Biru berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga 1 BRI dengan 33 poin dari 17 kali bertanding.



Sementara, rivalnya, Persija Jakarta, berada satu tangga di bawah Persib, yakni di posisi ke-5 dengan 32 poin dari 17 kali bertanding.


Jadwal berikutnya, Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC, pada Ahad (15/01/2023) di GBLA, Kota Bandung. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.