Ads Top

Milenial Ini Pilih Prabowo Jika Pilpres Digelar Hari Ini

Pengurus TIDAR DKI Jakarta, Nessya Anindita 

JAKARTA - Jika pemilihan umum presiden dilakukan hari ini, salah seorang remaja putri, warga DKI Jakarta, bernama Nessya Anindita, mengaku akan memilih sosok Prabowo Subianto sebagai pemimpin bangsa ini.


Sosok Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dinilai kaum Milenial ini sebagai sosok yang memiliki totalitas pengabdian untuk bangsa.



"Bagi kami sosok pak Prabowo itu sangat jujur dan tulus mengabdi untuk negeri baik sebagai Menhan maupun peran beliau dalam memimpin organisasi lainnya," ungkap Nessya.


Ditambahkannya, Prabowo Subianto layak melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2024 mendatang.


"Mayoritas pemilih saat ini terdiri dari milenial dan gen z. Dimana mereka pemilih rasional, hal ini bisa jadi modal pak Prabowo karena memiliki kerja nyata membangun negeri," tandasnya.


Lebih jauh, kata pengurus TIDAR DKI Jakarta ini, perhatian generasi muda terhadap kontestasi demokrasi semakin meningkat seiring dengan komitmen menaikkan indeks demokrasi publik. 

Baca juga:



"Tidak sulit bagi milenial menentukan pilihan pada pesta demokrasi Pilpres 2024. Bagi kami generasi milenial punya banyak penilaian sebagai pemilih rasional. Beberapa hal yang yang kami yakini menurut hemat prinsip kami ada pada sosok pak Prabowo," jelasnya.


Sebelumnya diberitakan, Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) merilis hasil survey terkait elektabilitas bakal calon presiden atau bacapres di Pilpres 2024 yang dilakukan pada 1-10 Desember 2022 di 34 provinsi Indonesia.


Hasilnya, terlihat Menhan Prabowo Subianto, menempati urutan pertama dengan tingkat elektabilitas 31,8 %. Disusul nama Ganjar Pranowo 20,1%, 



Anies Baswedan 19,7%, Ridwan Kamil 9,7%, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 3,2% dan Khofifah I Parawansa 2,4%.


Selanjutnya ada juga nama Puan Maharani 2,4%, Erick Thohir 1,6%, Muhaimin Iskandar 1,3%, Airlangga Hartarto 1,2%, Andika Perkasa 1,2%, Sandiaga Uno 1,2%, Ahmad Heryawan 1,1% dan warga yang mengaku belum punya pilihan ada 3,1% responden.(Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.