Ads Top

Relawan Anies Baswedan se-Ciayumajakuning Gencarkan Konsolidasi

 

Relawan pendukung Anies Baswedan dari berbagai simpul se-Ciayumajakuning berfoto bersama usai melakukan rapat konsolidasi di Desa Purwasari pada Ahad (08/01/2023) kemarin.

KUNINGAN - Dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, untuk menang di perhelatan Pemilihan Presiden tahun 2024 terus bergelora di Kabupaten Kuningan. Sejak dideklarasikan oleh Partai Nasdem sebagai Capres, di banyak daerah bermunculan relawan pendukung Anies Baswedan, termasuk di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kabupaten Kuningan (Ciayumajakuning).



Seperti terlihat pada satu kegiatan di rumah tokoh Kabupaten Kuningan, H Atang Sugiono, yang berdomisili di Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Ahad (08/01/2023) kemarin.


Seratusan anggota relawan lintas komunitas dan lintas kabupaten/kota di Ciayumajakuning melakukan konsolidasi untuk menguatkan dukungan mereka pada tokoh Anies Baswedan sebagai Capres 2024.


Pertemuan ini juga disebut-sebut sebagai persiapan penyambutan Anies Baswedan yang rencananya akan berkunjung ke Kabupaten Kuningan pada Bulan Maret 2023 nanti.



Seorang relawan Sobat Anies asal Indramayu, Darwono, menyebutkan kedatangannya pada pertemuan tersebut adalah untuk ikut menguatkan ikatan konsolidasi sesama simpul relawan Anies dan juga dalam rangka persiapan penyambutan kedatangan Capres mereka di Kuningan.


"Sosok Pak Anies di Indramayu sudah banyak dikenal dan kita di sini hadir sebagai konsolidasi sesama relawan," katanya.


Sementara, tuan rumah rapat konsolidasi, H Atang Sugiono, saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan simpul-simpul relawan di 4 kabupaten/kota untuk menjadi satu kekuatan yang dahsyat agar perjuangan memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 bisa solid dan lancar.


"Kita tahu sosok Pak Anies ini sangat cerdas dan memiliki akhlak mulia (Akhlakul Karimah) dan tentu sifat itulah yang wajib dimiliki oleh seorang pemimpin bangsa ini," tandas Atang.


Selain itu, imbuhnya, kepemimpinan Anies Baswedan sudah teruji saat memimpin ibukota negara Indonesia dengan segudang prestasi dan kemajuan untuk DKI Jakarta.


"Terlepas dari banyaknya cercaan, fitnah dan lain sebagainya pada Pak Anies, Beliau tetap sabar dan membuktikannya dengan karya dan prestasi di Jakarta khususnya," tandasnya.


Terpisah, salah seorang tokoh relawan Anies Baswedan Kabupaten Kuningan, Ikhsan Marzuki, menambahkan pada pertemuan tersebut dibicarakan rencana silaturahmi para relawan dengan Anies Baswedan yang rencananya akan datang Bulan Maret nanti.



"Kedatangan Pak Anies di Kuningan nanti bukan setingan tapi memang kunjungan rutin Beliau ke kampung halamannya di Kuningan," ujarnya.


Pihaknya berharap pada kedatangan Anies Baswedan nanti bisa bersilaturahmi dengan sejumlah relawan. (Nars)


Diberdayakan oleh Blogger.