Ads Top

Third Kuningan Koi Show Diharapkan Bisa Jadi Ajang Promosi Kabupaten Kuningan

Bupati Kuningan meninjau pelaksanaan 3rd Kuningan Koi Show, di Diva Convention Hall 

KUNINGAN - Bupati Kuningan, Acep Purnama, berharap pelaksanaan kontes Ikan Koi  (Cyprinus rubrifuscus) yang digelar Kuningan Koi Community bisa membuka lebar investasi untuk Kabupaten Kuningan.


Hal itu dikatakan Acep saat menghadiri 3rd Kuningan Koi Show yang dilaksanakan di Diva Convention Hall, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Kuningan, Sabtu (07/01/2023) kemarin.



"Kontes Ikan Koi yang rutin digelar setiap tahun di Kabupaten Kuningan ini semoga jadi angin segar untuk perkembangan bisnis ikan hias ini," kata Acep kepada sejumlah awak media yang hadir.


Baginya, mencintai Ikan Koi ini jangan hanya sekadar penyaluran hobi. Ikan koi ini juga menjadi peluang ekonomi yang menjanjikan, mengingat harga ikan koi yang bisa menembus puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

“Bisnis ikan ini peluangnya besar, termasuk usaha ikan Koi. Maka, 3rd Kuningan Koi Show 2023 menjadi agenda yang bagus untuk mengembangkan bisnis ikan koi dan sebagai upaya edukasi,” ujar Bupati.


Ia berharap 3rd Kuningan Koi Show 2023 mampu memotivasi penghobi serta meningkatkan minat masyarakat untuk dapat mengembangkan budidaya ikan hias khususnya jenis Koi di Kabupaten Kuningan.


"Budidaya Koi ini menjadi salah satu usaha atau sumber mata pencaharian yang prospektif sehingga mampu meningkatkan perekonomian," sebutnya.


Pihaknya berharap, agenda kontes ikan koi yang digelar ini juga sebagai upaya untuk mempromosikan Kabupaten Kuningan ke daerah lain di Indonesia.


Dengan digelarnya 3rd Kuningan Koi Show oleh Kuningan Koi Community ini diharapkan Bupati bisa menjadi barometer dan daya tarik bagi wisatawan, terutama pecinta koi, untuk datang ke Kuningan.


"Jika para pecinta Koi ini datang ke tempat kita, maka Kabupaten Kuningan akan semakin dikenap. Kepada para penghobi ikan koi yang kali ini mengikuti kontes, kami harapkan untuk bersedia mempromosikan Kabupaten Kuningan ke sesama rekan penghobi ikan koi yang belum ikutan kali ini," paparnya.


Untuk diketahui, gelaran kontes ikan Koi ketiga di Kabupaten Kuningan ini diikuti oleh lebih dari 1.300-an ekor ikan koi yang dikonteskan.

Pelaksanaannya digelar di Basement Diva Convention Hall selama 3 hari (6-8 Januari 2023).

Adapun para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia.Event ini menghadirkan 12 Juri ahli dari berbagai daerah mulai dari Jakarta, Bandung, Sukabumi, Tulungagung, Blitar, Yogyakarta, Kediri hingga Palembang.


Berbagai Variety Ikan Koi menghiasi seperti Kohaku, Sanke, Showa, Shiro, Goshiki, Kinginrin, Kujaku, Ochiba dan jenis lainnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.