Tabarakallah, SDIT Al Fattah Desa Lengkong Borong Juara pada Pentas PAI se-Kecamatan Garawangi - Kuningan Religi

Breaking


Selasa, 21 Februari 2023

Tabarakallah, SDIT Al Fattah Desa Lengkong Borong Juara pada Pentas PAI se-Kecamatan Garawangi

Para siswa-siswi SDIT Al Fattah Desa Lengkong yang berhasil meraih juara di Pentas PAI tingkat Kecamatan Garawangi, Senin (20/02/2023) kemarin 

KUNINGAN - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Fattah, Desa Lengkong Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan terus menorehkan prestasi yang gemilang dari kegiatan pembelajaran yang dilaksanakannya.


Prestasi terbaru yang diraih oleh siswa-siswi dari SD IT Al Fattah adalah berhasil memborong piala pada kejuaraan lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Kecamatan Garawangi, pada Senin (20/02/2023) kemarin.



Pentas PAI yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) ini diikuti oleh seluruh sekolah dasar se-Kecamatan Garawangi.


Pengasuh SDIT Al Fattah, KH Aang Asy'ari, kepada kuninganreligi.com, Selasa (21/02) menjelaskan, pihaknya bersyukur kepada Allah SWT atas capaian prestasi anak didiknya itu.


"Alhamdulillah,. SDIT Al Fattah Desa Lengkong bisa tampil sebagai juara di Pentas PAI se-Kecamatan Garawangi kemarin," ujarnya.


Atas capaian prestasi tersebut, siswa-siswi SDIT Al Fattah ini akan tampil mewakili Kecamatan Garawangi untuk ikut lomba yang sana di tingkat Kabupaten Kuningan.


"Insya Allah penyelenggaraan Pentas PAI tingkat Kabupaten Kuningan akan dilaksanakan Bulan Maret besok,".kata Aang.


Ia merinci, para juara Pentas PAI tingkat kecamatan dari SDIT Al Fattah Desa Lengkong adalah, Rahma Azizah (kelas 5) Juara III MTQ Putri, Hadziq Muhammad Dzikri (kelas 5) Juara I MHQ Putra dan Ibrahim Arkan A (kelas 5) Juara MTQ Putra.


"Kemudian tiga murid lainnya, Rifqy (kelas 3), Farhan (kelas 4) dan Fira (kelas 3) tampil sebagai Juara I Lomba Kesempurnaan Gerakan Shalat. Dan satu lagi, Muhammad Shidqi (kelas 5) juga Juara I untuk Kaligrafi Putra," paparnya.


Aang mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi SDIT Al Fattah yang sudah bisa membawa nama harum sekolah dan Desa Lengkong khususnya.


"Semoga kedepannya tetap terus mengasah prestasi dan terus belajar meningkatkan kemampuan diri," ungkapnya.


Untuk diketahui, Al-Fattah Islamic Boarding School atau SDIT Al Fattah Desa Lengkong ini merupakan lembaga mandiri yang bergerak dalam bidang Pendidikan dan Keagamaan serta bidang Sosial. 



Sekolah yang berperan vital dalam edukasi dan kemanfaatan bagi masyarakat ini berkomitmen pada program pembentukan lembaga formal-non formal pendidikan, seperti SDIT Al-Fattah dan Pondok Pesantren Al-Fattah guna melahirkan generasi tangguh Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah yang lebih cerah dan mencerahkan. (Nars)