88 Anak Yatim Piatu di Kuningan Merasakan Kebahagiaan Melalui Aksi Sosial Yayasan Riyadlul Arifin Assurur - Kuningan Religi

Breaking


Senin, 03 Juli 2023

88 Anak Yatim Piatu di Kuningan Merasakan Kebahagiaan Melalui Aksi Sosial Yayasan Riyadlul Arifin Assurur


KUNINGAN - Suasana keceriaan terpancar dari wajah sejumlah 88 anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Kadugede, Kecamatan Sindangagung, dan Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan. Mereka merasakan kehangatan dan kebahagiaan berkat aksi sosial yang dilakukan oleh Yayasan Riyadlul Arifin Assurur bekerja sama dengan PT Harca Jakarta pada hari Ahad (2/7/2023).


Dalam aksi sosial ini, PT Harca Jakarta menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama sebagai tanggung jawab bersama. Perusahaan tersebut dengan tegas berkomitmen untuk turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak yatim piatu di wilayah Kuningan.


"Kami bersyukur dapat melaksanakan aksi sosial ini dan berharap dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain dan masyarakat luas agar lebih aktif membantu anak-anak yang membutuhkan," ungkap Uu Wahyuddin, perwakilan perusahaan PT Harca.


Totoh Waliyudin Arief, Ketua Yayasan Riyadlul Arifin, juga menyampaikan kebahagiaannya melihat dampak positif dari aksi sosial ini. "Alhamdulillah, para anak yatim piatu yang menerima manfaat merasa sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang mereka terima. Beberapa di antara mereka terlihat bahagia dan penuh semangat," ujarnya dengan senyum bangga.


Mama H. Totoh berharap aksi sosial ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan kasih sayang dan dukungan.


"Kami berharap momen perayaan seperti Idul Adha bisa dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan," lanjut Mama Totoh, sambil menunjukkan semangat yang membara.


Selama perayaan Idul Adha, Yayasan Riyadlul Arifin Assurur ingin memastikan bahwa para anak yatim piatu merasakan kasih sayang dan perhatian dari sesama umat, sehingga mereka tidak merasa sendirian di dunia ini.


Tidak hanya sekadar kegiatan tahunan, program ini menjadi langkah awal dari banyak kegiatan yang direncanakan oleh Yayasan. Mereka berkomitmen untuk memberikan pembinaan dan dukungan jangka panjang bagi para anak yatim piatu dalam perkembangan pendidikan mereka.


"Dukungan dan perhatian tidak boleh berhenti hanya pada satu waktu tertentu. Kami ingin membantu mereka meraih masa depan yang lebih cerah melalui pendidikan yang layak," kata Mama Totoh dengan tekad yang bulat.


Salah satu anak yatim piatu yang tinggal di Kadugede, Asep, dengan rasa bahagia berbagi kesan dan terima kasihnya.


"Saya merasa luar biasa bahagia dan terharu. Terima kasih yang tak terhingga atas kasih sayang dan dukungan yang telah kami terima. Semoga Allah SWT memberkahi semua orang yang telah dengan tulus membantu kami, " ungkap Asep.


Dirinya juga berharap Yayasan Riyadlul Arifin Assurur dan PT Harca Jakarta selalu berhasil dalam membantu anak-anak seperti kami yang membutuhkan. (Nars)